news
LIGA SPANYOL
Luis Suarez Janji Tak Akan Selebrasi Jika Mencetak Gol lawan Barcelona. Tapi, Ini yang Akan Dia Lakukan
10 October 2020 16:08 WIB
berita
Luis Suarez - TopSkor/Istimewa
MONTEVIDEO – Luis Suarez kembali melontarkan kecaman terhadap para petinggi Barcelona yang telah mendepaknya musim panas ini. Hal ini diungkapkan striker tim nasional Uruguay itu dalam wawancara dengan ESPN.

Meski begitu, Suarez yang telah bergabung dengan Atletico Madrid mengaku tetap menghormati Los Blaugrana sebagai klub yang pernah menjadi “rumahnya” selama enam tahun.




Baca Juga :
- Valencia vs Atletico Lebih dari Sekedar Tiga Poin
- Neymar Tidak Masuk Daftar 30 Pemain Terbaik di Eropa dan Tak Layak buat Barcelona


Karena itu pula El Pistolero tak akan pernah mau bergabung dengan Real Madrid yang merupakan rival bebuyutan Barcelona. Dia juga tidak akan melakukan selebrasi berlebihan jika berhasil membobol gawang klub Katalunya itu.

“Tidak, tidak, saya tidak akan bertindak gila dengan bergabung dengan Madrid,” kata Suarez saat ditanya soal kemungkinan bermain di Los Blancos suatu hari nanti.


Baca Juga :
- Sergino Dest Membuat Ronald Koeman Kagum, Bakal Rebut Posisi Sergi Roberto di Barcelona
- Griezmann Kecam Insiden Brutal Polisi di Prancis


“Dan, jika saya mencetak gol lawan Barcelona, saya tidak akan berteriak-teriak atau menggila. Tapi, saya pasti akan menunjuk ke satu arah tertentu.”

Arah tertentu yang dimaksud Suarez kemungkinan besar tribune VVIP yang biasanya diduduki oleh para petinggi Barcelona.

Pasalnya, Suarez meyakini bahwa dewan direksi Barcelona lah yang memutuskan untuk meningkirkan dia, bukan pelatih baru Ronald Koeman.

“Koeman pernah bilang kepada saya bahwa jika saya tidak jadi meninggalkan klub itu, dia akan mengandalkan saya. Jadi, bukan pelatih melainkan dewan direksi yang menyingkirkan saya dari Barcelona,” kata pemain 33 tahun itu.

Suarez sangat menyayangkan perlakuan tidak pantas yang dibuat dewan direksi Barcelona terhadap dirinya. Apalagi, selama ini dia tidak pernah keberatan jika klub itu mendatangkan striker baru untuk menjadi pesaing bagi dirinya di lini depan.

“Saya telah berada di Barcelona selama enam tahun dan tidak pernah punya masalah. Malah sebaliknya, dalam tiga tahun terakhir saya selalu mengatakan bahwa Barcelona butuh seorang pemain ‘nomor 9’ muda untuk regenerasi,” kata Suarez.

“Tapi, mereka tidak pernah merekrut siapapun untuk berkompetisi dengan saya dan saya selalu bermain pada level yang dibutuhkan klub ini.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon