news
LIGA INTERNASIONAL
Mengerikan! Begini Penampakan Cedera Ankle Serius yang Dialami Bek Kolombia dalam Laga lawan Venezuela
10 October 2020 15:20 WIB
berita
Darwin Machis menunjuk ankle Santiago Arias yang patah - TopSkor/Istimewa
BARRANQUILLA – Bek kanan Santiago Arias menjadi tumbal bagi kemenangan 3-0 tim nasional Kolombia atas Venezuela pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Metropolitano, Jumat (9/10).

Pemain Atletico Madrid yang tengah dipinjamkan ke Bayer Leverkusen ini mengalami cedera serius pada kaki kirinya setelah berbenturan dengan pemain Venezuela, Darwin Machis.




Baca Juga :
- Dua Pemain Timnas U-19 Dipulangkan, Bagaimana Program Shin Tae-yong Kedepan?
- Moto 2: Pembalap Indonesia Andi Gilang Percaya Diri karena Pernah Tampil di Sirkuit Portimao


Insiden ini terjadi saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Arias mencoba merebut bola dari kaki Machis dengan melakukan sliding tackle. Tindakan tersebut membuat Machis terjatuh dan menindih ankle kiri Arias hingga membengkok keluar.

Arias sempat mendapatkan perawatan di lapangan sebelum akhirnya ditandu ke luar lapangan dan dari ekspresi wajahnya bisa terlihat bahwa dia merasakan sakit yang luar biasa.


Baca Juga :
- John Barnes Peringakan Liverpool Tidak Gegabah Beli Bek Tengah​​​​​​​
- Luis Enrique Kagum dengan Pencapaian Sergio Ramos yang Menyamai Rekor Gianluigi Buffon: Dia Pemain yang Unik


Wasit asal Ekuador, Guillermo Guerrero, sempat memberikan kartu merah kepada Machis. Tapi, setelah melihat tayangan ulang di monitor VAR dia membatalkan keputusan tersebut karena tindakan Arias sendiri yang mengakibatkan cedera itu.

Belum ada pengumuman resmi mengenai cedera Arias yang sesungguhnya. Tapi, jika melihat kondisinya di lapangan, cedera tersebut bisa dipastikan sangat parah dan bakal memaksa pemain 28 tahun itu absen dalam waktu yang sangat lama.

Arias seolah sudah ditakdirkan untuk cedera dalam pertandingan ini. Sebab, namanya sempat tidak dicantumkan oleh pelatih Carlos Queiroz dalam daftar skuat Kolombia untuk laga lawan Venezuela dan Cile pada 13 Oktober mendatang.

Tapi, cederanya Yairo Moreno membuat pelatih asal Portugal itu memanggil Arias sebagai gantinya. Meski begitu, dia sempat diragukan bakal jadi starter lawan Venezuela karena masih ada Stefan Medina dan Juan Cuadrado.

Tapi, Queiroz lagi-lagi membuat kejutan dengan memasukkannya dalam starting line-up. Sayang, keputusan yang awalnya terlihat seperti keberuntungan bagi Arias justru menjadi awal dari petaka bagi mantan pemain PSV Eindhoven itu.

R
Penulis
Rijal Al Furqon