news
LIGA ITALIA
Ibunya Wafat, Ayahnya Kehilangan Pekerjaan, Victor Osimhen pun jadi Penjual Air di Jalan Kota Lagos
10 October 2020 08:39 WIB
berita
Penyerang Napoli, Victor Osimhen -Topskor.id/Twitter
NAPLES - Pemain termahal kedua dalam bursa transfer musim ini, Victor Osimhen, salah satu contoh bagaimana seorang anak dari Benua Afrika yang mengalami kesulitan dalam hidupnya, kini berhasil mewujudkan impiannya sebagai pemain bintang.

Karena perjalanannya yang sulit dan penuh dinamika itulah yang membuat dia mengatakan bahwa setelah kariernya bersama Lille dan kini bergabung ke Napoli, bagaikan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.




Baca Juga :
- Hancurkan Roma 4-0, Gattuso Ingin Mentalitas Napoli Konsisten
- AC Milan Tetap Menang meski Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Pukul Fiorentina 2-0


"Saya lahir dan tumbuh di Lagos. Saya hidup di sebuah tempat yang bernama Olosoun," kata Osimhen, yang bergabung ke Napoli dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro.

Dia menggambarkan bahwa wilayah tempatnya tumbuh di lingkuhan hidup yang ramah, tapi tetap saja menyulitkan karena kesulitan ekonomi yang dialaminya.


Baca Juga :
- Karier Sami Khedira di Juventus Akan Segera Berakhir: Saya Ingin Bermain di Liga Primer
- Siaran Langsung Liga Italia, RCTI: Napoli vs AS Roma, Senin (30/11) Pukul 02.45 WIB


"Ibu saya meningggal ketika saya masih sangat muda. Tiga bulan setelah dia wafat, ayah saya kehilangan pekerjaan. Itu merupakan masa-masa yang sangat sulit bagi saya dan kakak-kakak saya," kata Osimhen, 21 tahun.

Karena situasi itu pula yang membuatnya harus ikut menanggung mencari nafkah saat dirinya masih sangat muda.

"Saya harus bekerja dengan menjual air di jalan-jalan yang sangat sibuk di Lagos untuk bertahan hidup. Saya dan kakak saya. Itu sangat sulit dan di sanalah saya berasal," kata Osimhen lagi.

Dia menyebut tempatnya sebagai tanah yang tanpa harapan. "Di mana tidak ada yang mengatakan kepada Anda untuk percaya kepada diri Anda," kata Osimhen lagi.

Osimhen kemudian memilih sepak bola sebuah mimpi yang dirajutnya dimulai dari sebuah akademi yang bernama Ultimate Strikers Academy di Lagos (Nigeria).

Setelah tampil dalam ajang Piala Dunia U-17 2015, performanya menjadi perhatian pencari bakat klub asal Jerman, VFL Wolfsburg dan dari klub inilah kemudian Osimhen mulai menata kariernya.

Osimhen membawa Nigeria U-17 juara Piala Dunia U-17 pada 2015. Pada ajang tersebut pula, dia menorehkan 10 gol.

“Napoli sangat senang mengumumkan bahwa transfer Victor Osimhen dilakukan dalam bentuk pembelian permanen. Dia pemain yang tumbuh dari tim muda di Ultimate Strikers Academy di Lagos dan menjadi pemain profesional ketika berusia 18 tahun saat bergabung ke Wolfsburg,” demkian pernyataan Napoli, saat mereka mencapai kesepakatan dengan sang pemain pada September lalu.

Kini, Osimhen bertekad untuk kembali memulai kariernya di Napoli, sebuah tim Seri A yang memiliki sejarah besar dalam sepak bola Eropa. "Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Jika ada orang yang mungkin mengatakan pada tiga tahun lalu saya akan bermain di Napoli, mungkin saya tidak akan memercayainya," katanya lagi.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat