news
LIGA ITALIA
Pirlo Bisa Sehebat Zidane dan Guardiola, Ini Kata Eks Pelatihnya yang Berikan Debut Bermain
09 October 2020 22:26 WIB
berita
Andrea Pirlo, pelatih Juventus. -TopSkor.Id/Istimewa-
TURIN – Juventus baru menjalani dua laga Seri A 2020/21. Sekali menang dan sekali kalah. Di musim ini pula jadi debut Andrea Pirlo jadi pelatih tim senior. Dua laga di awalan musim belum bisa jadi patokan soal kemampuan Pirlo sebagai pelatih. Meski demikian, Mircea Lucescu melontarkan pernyataan yang begitu menyanjung Pirlo.

“Pirlo bisa sehebat Josep Guardiola dan Zinedine Zidane. Saya doakan demikian,” kata Lucescu kepada Tuttosport. “Dia adalah pemain juara dan bisa jadi pelatih hebat. Saya memprediksi timnya akan memainkan sepak bola menyerang dan mendominasi pertandingan.”




Baca Juga :
- Postingan Kontroversial Cavani Akan Diselidiki
- Siaran Langsung Seri A, RCTI: AC Milan vs Hellas Verona, Senin (9/11) Pukul 02.45 WIB


“Pirlo juga jagonya dalam operan,” ujar Lucescu. “Saya pikir dia akan fokus pada banyak aspek untuk pemainnya. Di lapangan, dia selalu jadi kreator. Jika itu sudah ada, maka keadaan itu akan meresap dalam DNA-nya. Saya pun melihat Juventus akan jadi tim yang kreatif.”

“Tidak mengherankan lantaran Pirlo punya banyak pemain hebat,” tutur Lucescu. “Antusias Pirlo pun bakal dibawanya pula ke ruang ganti. Bukan keputusan berisiko bagi Juventus saat memutuskan Pirlo jadi pelatih mereka.” Begitu kuat kenangan Lucescu kepada Pirlo karena mereka punya masa lalu.


Baca Juga :
- Manchester United Pukul Everton 3-1, Bruno Fernandes Penentu Kemenangan, Cavani Cetak Satu Gol
- Andriy Shevchenko Menilai AC Milan Sudah Pantas Membidik Scudetto


Lucescu melatih Brescia pada 1991-1996. Pada 1994, Lucescu yang memberikan kesempatan kepada Pirlo menjalani debutnya di tim utama untuk laga kompetitif. Tentunya, Pirlo pun tak akan lupa pula terhadap Lucescu.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!