news
LIGA ITALIA
Matteo Gabbia Kena Covid, Ini Alternatif Solusi Pioli untuk Bek Tengah Milan saat Derbi Milan
09 October 2020 21:48 WIB
berita
Mattia Gabbia, bek tengah AC Milan yang kini sedang kena Covid 19. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – Pelatih AC Milan Stefano Pioli tak bisa santai lagi. Sudah resmi dikabarkan bahwa bek tengah Milan, Matteo Gabbia kena Covid 19. Tak penting lagi bagaimana dia tertular, di hadapan Pioli ada laga penting yaitu Derbi Milan pada 17 Oktober waktu setempat. Pioli harus segera mencari solusinya.

Jika merujuk pada stok pemain bertahan yang dimiliki, ada beberapa alternatif solusi yang bisa diambil Pioli untuk menggantikan Matteo Gabbia. Catatan, dua bek tengah lainnya yaitu Matteo Musacchio dan Alessio Romagnoli masih dibekap cedera. Praktis, tinggal Simon Kjaer, bek tengah utama yang dimiliki Pioli saat ini.




Baca Juga :
- Edinson Cavani Memilih Menjadi Orang Biasa, Naik Bus dalam 6 Jam Perjalanan, atau Makan dan Berbicara dengan Petugas Kebersihan Klub
- Siaran Langsung Seri A, RCTI: AC Milan vs Hellas Verona, Senin (9/11) Pukul 02.45 WIB


Leo Duarte bisa dipertimbangkan. Bek tengah asal Brasil ini sudah duluan kena Covid. Jika dinyatakan negatif, Pioli bisa memberikan kesempatan kepada Duarte untuk menunjukkan kemampuannya. Selama ini, Duarte dianggap sebagai salah satu pemain yang tetap tak berkembang meski Pioli sudah memberinya kesempatan.

Masalahnya, tinggal Duarte bek tengah alamiah di skuat Milan saat ini. Jika Duarte belum bisa dimainkan karena Covid, opsi Pioli mungkin hanya tinggal Pierre Kalulu. Posisi utamanya memang bek kanan tapi Kalulu bisa juga dimainkan sebagai bek tengah. Kemungkinan memainkan Kalulu lumayan besar di Derbi Milan nanti.


Baca Juga :
- Kutukan Nomor 7 Manchester United Makin Mendekati Kenyataan bagi Edinson Cavani
- Andriy Shevchenko Menilai AC Milan Sudah Pantas Membidik Scudetto


Sedangkan opsi menugaskan gelandang bertahan atau gelandang tengah jadi bek tengah rasanya hampir tak mungkin. Pioli tampaknya tak punya pengalaman memerintahkan ini sehingga pengganti Matteo Gabbia akan tetap dari stok pemain bertahan yang tersisa. Menarik menantikan apa yang diputuskan Pioli untuk laga Derbi Milan nanti.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!