news
LIGA INGGRIS
Belum juga Main, Cavani Sudah Punya Rencana Gabung ke Klub Lain tapi Bukan di Eropa
09 October 2020 19:45 WIB
berita
Edinson Cavani saat masih membela PSG. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Striker asal Uruguay, Edinson Cavani mendarat di Manchester United (MU) pada hari terakhir bursa transfer musim panas, Senin (5/10). Statusnya pun gratisan. Harapannya, Cavani bisa jadi solusi bagi lini depan MU yang selalu saja jadi masalah bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Alih-alih memberikan performa terbaiknya, Cavani sudah berpikir soal masa depannya. Masalahnya, bukan MU yang dibahas melainkan klub tujuan yang bakal didatangi Cavani. Memang, sebelum menyetujui transfer dengan Setan Merah, Cavani sempat jadi buruan sederet klub, salah satunya Boca Juniors.




Baca Juga :
- Siaran Langsung Seri A, RCTI: AC Milan vs Hellas Verona, Senin (9/11) Pukul 02.45 WIB
- Andriy Shevchenko Menilai AC Milan Sudah Pantas Membidik Scudetto


Raksasa Argentina itu bahkan sudah menjalin kontak personal dengan sang pemain. Meski pada akhirnya Cavani memilih MU, dia masih berhasrat membela Boca Juniors suatu hari nanti. "Juan Roman Riquelme (wakil presiden Boca) menghubungi saya dengan penuh respek, bertanya kabar, dan menyodorkan proposal yang sangat detail," kata Cavani.

"Boca merupakan salah satu raksasa sepak bola dunia, beberapa pemain asal Uruguay juga pernah merumput di sana,” ujar Cavani. “Saya jadi penasaran. Kita lihat apa yang terjadi nanti, yang jelas saya akan senang bila suatu hari bermain di Boca Juniors." Sudah jelas terjawab, jika Cavani hengkang dari MU, mungkin dia akan ke Amerika Latin.


Baca Juga :
- Milan Punya Banyak Kekuatan, Pioli Bingung Pilih Starting XI
- Siaran Langsung Liga Europa, SCTV: AC Milan vs Sparta Praha, Jumat (30/10) Pukul 00.55 WIB


Cavani hanya menjalani satu musim kontrak bersama MU, dengan opsi musim kedua jika memuaskan. Dia digaji sebesar 200 ribu paun per pekan, dengan total pendapatan mencapai 10 juta paun pertahun.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!