news
TINJU
Jika Menang lawan Lomachenko, Teofimo Lopez Bakal Dipanggil Next Pacquiao oleh Bob Arum
09 October 2020 15:15 WIB
berita
Teofimo Lopez di salah satu pertarungannya. -TopSkor.Id/Istimewa-
LOS ANGELES – Sebuah pertarungan besar akan dipentaskan MGM Grand Conference Center, Nevada, AS. Tepatnya pada 17 Oktober waktu setempat, Teofimo Lopez akan naik ring lawan Vasyl Lomachenko. Ini pertarungan level juara dunia. Memperebutkan tiga sabuk juara dunia kelas ringan.

Teofimo Lopez pemilik sabuk IBF sedangkan Lomachenko WBA Super dan WBO. Ini pertarungan epik. Lomachenko dianggap yang terbaik di kelas ringan tapi Teofimo Lopez juga tak main-main. Di usia 22 tahun, Teofimo Lopez sudah jadi juara dunia mengalahkan Richard Commey pada 14 Desember 2019.




Baca Juga :
- Kasus Covid-19 Hari Ini Kembali Terjadi, Kini Giliran Pelatih AC Milan Stefano Pioli yang Dinyatakan Positif
- Stefano Pioli: AC Milan Tidak Lagi Melihat Masa lalu, yang Ada Masa Kini dan Masa Depan


“Saya berencana melakukan banyak hal dan melanjutkan ke fase berikutnya,” kata Teofimo Lopez. “Mungkin naik ke kelas ringan super. Siapa tahu. Satu hal yang saya tahu, jika saya menang di pertarungan nanti, Bob Arum akan memanggil saya Next Pacquiao. Ya, itulah mengapa saya harus menang.”

Bob Arum adalah promotor kenamaan asal Amerika Serikat yang sudah sangat veteran. Dia ikut mengantarkan Pacquiao di beberapa pertarungan di masa lalu. Pacquiao terkenal sebagai petinju pound for pound paling fenomenal. Sudah delapan sabuk gelar juara dunia dari berbagai kelas dimilikinya.


Baca Juga :
- Gawat! Ronaldo Mau ke PSG, Banderolnya Segini dan Tetap Tinggi meski Sudah Tua
- AC Milan lagi Happy, Kontrak Ibrahimovic, Donnarumma, dan Calhanoglu pun Bakal Diperpanjang


Itulah yang sedang diincar Teofimo Lopez. Apalagi, postur Teofimo Lopez 173 sentimeter sehingga untuk terus menambah bobot tak masalah. Sedangkan Pacquiao saja hanya 166 sentimeter. Teofimo Lopez bisa saja sampai ke kelas menengah.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!