news
LIGA INGGRIS
Liverpool Dapatkan Kiper Timnas U-17 Brasil Berkat Bantuan Abang Alisson Becker
09 October 2020 13:12 WIB
berita
Marcelo Pitaluga di Liverpool dan saat bersama Muriel (kiri) dan Alisson Becker (inset) - TopSkor/Istimewa
LIVERPOOL – Liverpool telah merampungkan perekrutan kiper tim nasional U-17 Brasil, Marcelo Pitaluga, dari Fluminense, dengan bantuan kiper nomor satu mereka, Alisson Becker.

Alisson ikut berperan dalam transfer itu dengan meminta bantuan abangnya yang juga seorang kiper, Muriel Becker, yang merupakan rekan setim Pitaluga di Fluminense.




Baca Juga :
- Eks-Kapten The Reds Ungkap Ketakutan Terburuk Liverpool yang Akan Disukai Penggemar MU dan ManCity
- Liverpool Dilanda Kekeringan Gol Terparah selama 20 Tahun Terakhir


Liverpool telah memantau Pitaluga sejak dia menjadi bagian dari skuat U-17 Brasil yang memenangi Piala Dunia U-17 pada November 2019.

Kini, The Reds memanfaatkan koneksi Alisson untuk mendatangkan pemain 17 tahun tersebut ke Anfield dengan nilai transfer 1,8 juta paun (Rp32 miliar).


Baca Juga :
- Lihat Siapa yang Kembali, Virgil van Dijk Sudah Bisa Tendang Bola Selama Rehabilitasi di Dubai
- Big Match Liverpool vs Manchester United, Sir Alex Ferguson Berkelakar: “Untung Saya Sudah Pensiun”


Pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, mengungkapkan proses perekrutan Pitaluga kepada situs resmi klub Merseyside tersebut. 

“Saya meminta Ali (Alisson) menghubungi abangnya untuk melihat bagaimana situasi Pitaluga dan bagaimana performanya,” kata Achterberg.

“Ali kemudian berbicara kepada abangnya dan Ali sendiri sempat ikut berlatih (bersama Pitaluga) di sana. Kami melihat sedikit performanya saat latihan dan saat dia bermain bersama tim junior Fluminense di Brasil.

“Dia baru 16 tahun saat bermain untuk tim junior klub itu. Jadi, kita juga berpikir bahwa mereka sudah mempercayai dia.”

Pitaluga juga masuk dalam daftar pemain cadangan tim senior Fluminense dalam dua pertandingan terakhir di Serie A Brasil musim lalu. Tapi, dia sudah merebut perhatian sebelum beraksi bersama timnas U-17 Brasil di Piala Dunia U-17 tahun lalu.

“Saya melihatnya untuk kali pertama dalam skuat Piala Dunia U-17. Saya memeriksa semua kiper dan melihat usia-usia mereka,” kata Achterberg.

“Kita bisa melihat bahwa dia masuk dalam skuat Piala Dunia U-17 dengan usia setahun lebih muda daripada para pemain lainnya.

“Fakta itu membuat kita berpikir bahwa dia pantas dipantau karena biasanya kita punya dua kiper dengan usia yang sama. Tapi, jika jika kita punya seseorang yang usianya setahun lebih muda, kita akan berpikir dia mungkin punya sejumlah keunggulan.

“Kami juga memantaunya saat bermain dalam beberapa laga bersama Fluminense. Semua pelatih kiper lainnya juga memantau dia. Jack (Robinson) dan pelatih akademi Mark (Morris) dan Taff (Neil Edwards). Dan, tentu saja saya berbicara dengan sang pelatih dan staf teknis lainnya di sini.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon