news
LIGA ITALIA
Piolo juga Pusing Mikirin Derbi Milan tapi Tak Seberat Conte, Ada 13 Pemain Milan ke Timnas
09 October 2020 12:52 WIB
berita
Jens Peter Hauge, Gianluigi Donnarumma, dan Franck Kessie. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – Bagi tim-tim besar di Eropa, jeda internasional berarti ancaman munculnya masalah baru. Tak lain adalah cedera pemain dan mepetnya persiapan untuk laga domestik berikutnya. Situasi inilah yang sedang dialami pelatih AC Milan Stefano Pioli. Soalnya, ada 14 pemain Milan yang mudik untuk membela timnas masing-masing.

Matteo Gabbia dan Sandro Tonali ke timnas Italia U-21. Rafael Leao dan Diogo Dalot ke timnas Portugal U-21. Lalu, sembilan pemain ke timnas senior. Gianluigi Donnarumma (Italia), Hakan Calhanoglu (Turki), Franck Kessie (Pantai Gading), Simon Kjaer (Denmark), Jens Petter Hauge (Norwegia).




Baca Juga :
- Pirlo Bisa Sehebat Zidane dan Guardiola, Ini Kata Eks Pelatihnya yang Berikan Debut Bermain
- Matteo Gabbia Kena Covid, Ini Alternatif Solusi Pioli untuk Bek Tengah Milan saat Derbi Milan


Selanjutnya, Ismael Bennacer (Aljazair), while Rade Krunic (Bosnia-Herzegovina), Alexis Saelemaekers (Belgia), Ciprian Tatarusanu (Rumania). Kendati banyak yang ke timnas, Piolu tak sepusing Conte. Soalnya, tak ada pemain Milan itu yang berasal dari Amerika Latin.

Sehingga, mereka bisa cepat bergabung bersama skuat usai pertandingan membela negaranya. Jaraknya pun dekat-dekat saja. Asalkan tidak ada yang cedera, Milan bisa dikatakan akan punya tim yang hampir utuh saat Derbi Milan pada 17 Oktober nanti. Tentu saja masih belum diperkuat Zlatan Ibrahimovic.


Baca Juga :
- Belum juga Main, Cavani Sudah Punya Rencana Gabung ke Klub Lain tapi Bukan di Eropa
- Brahim Diaz Cetak Brace di Timnas Spanyol U-21, Pioli Girang karena Milan kian Tajam


Soalnya, Ibrahimovic masih positif Covid 19. Satu lagi ada yang Covid juga tapi pemain pelapis yaitu Leo Duarte. Merujuk pada situasi ini, Milan di atas kertas lebih diunggulkan saat Derbi Milan nanti.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!