news
LIGA CHAMPIONS
Istrinya Kecam MU di Instagram, Sergio Romero Tak Dimasukkan dalam Skuat Setan Merah di Liga Champions Musim Ini
08 October 2020 21:58 WIB
berita
Sergio Romero - TopSkor/Istimewa
MANCHESTER – Kiper Sergio Romero tidak dicantumkan dalam daftar pemain Manchester United untuk Liga Champions musim ini. Setan Merah mengumumkan skuat untuk kompetisi elite Eropa itu, Kamis (7/10), tapi tidak ada tempat buat pemain 33 tahun asal Argentina itu.

Tiga penjaga gawang yang dicantumkan dalam daftar pemain MU adalah David De Gea, Dean Henderson, dan kiper veteran berusia 37 tahun, Lee Grant.




Baca Juga :
- Dua Pemain Timnas U-19 Dipulangkan, Bagaimana Program Shin Tae-yong Kedepan?
- Moto 2: Pembalap Indonesia Andi Gilang Percaya Diri karena Pernah Tampil di Sirkuit Portimao


Romero sempat nyaris hengkang dari Old Trafford musim panas ini, tapi rencana kepindahannya ke Everton pada hari terakhir bursa transfer gagal terlaksana dan The Toffees akhirnya merekrut Robin Olsen dari AS Roma.

Kenyataan ini membuat istri Romero, Eliana Guercio, berang dan menuntut sikap hormat dri pihak klub terhadap suaminya melalui sebuah postingan di media sosial.


Baca Juga :
- John Barnes Peringakan Liverpool Tidak Gegabah Beli Bek Tengah​​​​​​​
- Luis Enrique Kagum dengan Pencapaian Sergio Ramos yang Menyamai Rekor Gianluigi Buffon: Dia Pemain yang Unik


“Itu adalah harus yang sangat membuat kami stres. Saya harus mengatakan bahwa saya sedih, sangat sedih di satu sisi dan bahagia di sisi lainnya,” kata Guercio.

“Saya sedih karena Sergio pantas mendapatkan kesempatan untuk pindah ke klub lain. Dia telah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan dia telah bekerja keras setiap hari.”

Setelah kegagalan transfer itu, Guercia juga memprediksi bahwa peluangnya untuk terus bermain bersama MU telah tertutup.

Tak masuk dalam skuat MU di Liga Champions musim ini menjadi pukulan berikutnya bagi Romero setelah gagal pindah ke Everton. Kini, opsinya sudah semakin tipis karena peluang yang tersisa baginya adalah bergabung dengan klub Championship atau hijrah ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Bursa transfer AS masih dibuka hingga 29 Oktober mendatang. Masalahnya, kompetisi MLS musim ini telah lewat separuh jalan dan babak play-off akan dimainkan Desember nanti. Artinya, Romero akan lebih banyak menganggur sebelum musim kompetisi baru dimulai pada Maret 2021.

Tentu saja, masih ada satu opsi lain bagi Romero yaitu duduk manis di bangku cadangan dan menunggu dibukanya bursa transfer Januari 2021.

Skuat Manchester United di Liga Champions 2020/21
Kiper:
 David de Gea, Lee Grant, Dean Henderson
Belakang: Victor Lindelof, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw, Timothy Fosu-Mensah, Alex Telles, Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe
Tengah: Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard, Fred, Bruno Fernandes, Dan James, Facundo Pellestri, Nemanja Matic, Donny van de Beek, Scott McTominay
Depan: Edinson Cavani, Anthony Martial, Marcus Rashford, Odion Ighalo

R
Penulis
Rijal Al Furqon