news
LIGA INTERNASIONAL
Antoine Griezmann Melewati Rekor Gol Zinedine Zidane di Timnas Prancis
08 October 2020 20:58 WIB
berita
Penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann -Topskor.id/Barcelonanews
SAINT DENIS - Antoine Griezmann kini masuk dalam lima besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Prancis.

Penyerang 29 tahun ini mencetak satu gol dalam kemenangan atas Ukraina, pada uji coba yang digelar Rabu (7/10) atau Kamis dini hari WIB.




Baca Juga :
- Griezmann Kecam Insiden Brutal Polisi di Prancis
- Cerita Menarik Daniil Medvedev ‘Ngos-ngosan’ Balas Ucapan Selamat


Dengan gol tersebut, Griezmann total telah menorehkan 32 gol dari 81 pertandingan bersama Les Bleus. Dengan demikian pula, dia telah melewati pencapaian gol ZInedine Zidane di timnas Prancis (31 gol).

Dengan 32 gol dari 81 laga, penyerang Barcelona tersebut rata-rata memiliki rasio mencetak gol mencapai 0,4 gol per pertandingan. Sedangkan Zidane dari 108 laga yang dimainkannya dengan 31 gol, rata-rata golnya mencapai 0,29 gol per laga.


Baca Juga :
- Diego Maradona dan Kisah Dendamnya kepada Penjagal dari Bilbao
- Diego Maradona saat Mewawancarai Dirinya Sendiri: Saya Ingin Batu Nisan Saya Bertuliskan, Terima Kasih Sepak Bola


Meski demikian, Zidane tentu saja bermain di posisi yang lebih jauh dari gawang lawan ketika masih aktif sebagai pemain Les Bleus.

Selain Griezmann, Olivier Giroud juga membuat gol yang menempatkannya ke posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak timnas Prancis.

Dengan 42 gol dia melewati torehan Michel Platini 41 gol. Sedangkan pemain yang masih memegang rekor ini adalah Thierry Henry dengan 51 gol.

Selanjutnya, timnas Prancis akan tampil dalam laga Liga Negara Eropa (LNE) 2020/21 menghadapi Portugal di Stadion Saint Denis, pada 11 Oktober nanti lalu dilanjutkan dengan tandang menghadapi Kroasia pada 14 Oktober.

Dalam dua laga Liga Negara Eropa 2020/21 sebelumnya, Prancis meraih hasil positif yaitu mengalahkan Swedia 1-0 dan menekuk Kroasia 4-2.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat