news
LIGA SPANYOL
Olivier Giroud Menyarankan Griezmann untuk Bersabar: Karena Messi Tidak Lagi Abadi di Barcelona
07 October 2020 20:58 WIB
berita
Antoine Griezmann (kiri) dan Olivier Giroud (kedua dari kiri) saat di timnas Prancis -Topskor.id/Elmundodeportivo
PARIS - Isu terkait Antoine Griezmann di Barcelona pun menarik perhatian rekan setim di timnas Prancis, Olivier Giroud. Griezmann memang bergabung ke Les Bleus dengan membawa persoalan terkait pernyataan pelatihnya di Barca, Ronald Koeman.

Hasil imbang Barcelona lawan Sevilla membuat Koeman memberikan kritik kepada mantan bintang Atletico Madrid tersebut.




Baca Juga :
- Barcelona Bidik Bek Atletico Madrid untuk Gantikan Pique
- Barcelona Krisis Pertahanan, De Jong Ditarik ke Belakang Melawan Ferencvaros


"Untuk pemain sekelas dirinya (Griezmann), seharusnya dia bisa mencetak dua gol dari peluang tersebut," kata Koeman, setelah laga lawan Sevilla di ajang La Liga, pekan lalu itu.

Giroud menilai bahwa siapapun tidak akan mudah bermain di Barcelona selama di sana masih ada Lionel Messi. "Saya memahami situasi Griezmann, khususnya ketika Anda bermain dengan pemain besar seperti Messi dan Anda juga bermain dengan posisi dan peran yang tidak jauh berbeda dengan Messi seperti Griezmann," kata Giroud, hari ini.


Baca Juga :
- Kekompakan Messi dan Griezmann Semakin Baik di Lapangan
- Memphis Depay Menjawab Kritik Fans dengan Satu Kalimat yang Menohok


Namun, penyerang Chelsea ini menyarankan agar Griezmann harus tetap kuat karena tidak akan lama lagi dia menjadi sosok yang sangat penting bagi Barcelona. Yang harus dilakukannya adalah terus mencoba bermain maksimal seperti yang dilakukannya saat ini.

"Mungkin memang membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama, tapi saya yakin dia akan sukses. Ini merupakan tantangan yang besar bagi Griezmann, dia adalah masa depan Barcelona karena Messi tidak lagi abadi di sana," kata Giroud lagi.

Messi memang akan meninggalkan Barcelona setelah musim ini berakhir, seperti keinginan yang disampaikannya di awal musim ini.

Giroud juga mengingatkan bahwa ketika Griezmann memilih menerima tawaran Barcelona pada musim lalu, dia tentu tahu bahwa dia memilih jalan yang tidak mudah.

"Namun, dengan memilih Barcelona, itu memberikan peluang untuk meningkatkan kariernya. Karena itu, saya menyarankan agar dia tetap berusaha dan menunggu momen itu datang," dia menegaskan.

Sebelumnya, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps juga memberikan pembelaan terhadap pemainnya ini. Deschamps menilai bahwa Koeman tidak menempatkan Griezmann di posisi yang tepat.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat