news
UMUM
French Open 2020: Simona Halep Disingkirkan Petenis Remaja
06 October 2020 01:36 WIB
berita
Simona Halep tersingkir dari French Open 2020 usai kalah dari Iga Swiatek, Minggu (4/10/2020).-TopSkor.Id/Istimewa-
PARIS - Simona Halep, petenis putri ranking dua dunia, tersingkir di babak keempat Grand Slam French Open 2020.

Simona Halep takluk secara mengejutkan dari Iga Swiatek dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Minggu (4/10/2020) itu.




Baca Juga :
- Cerita Menarik Daniil Medvedev ‘Ngos-ngosan’ Balas Ucapan Selamat
- Andy Murray Minta Semua Petenis Lakukan Vaksinasi Covid-19


Ia bahkan tidak mampu memberikan perlawanan berarti terhadap Swiatek dan kalah dua set langsung, 1-6, 2-6, dari petenis muda asal Polandia tersebut.

Tersingkir lebih cepat tenntu saja sangat mengecewakan bagi Simona Halep yang merupakan unggulan pertama Roland Garros, nama lain French Open, tahun ini.


Baca Juga :
- Australia Open 2021 Kemungkinan Diundur
- Lolos ke Semifinal ATP Finals 2020, Rafael Nadal Antusias


Selain kehilangan kesempatan menambah koleksi trofi grand slam, Simona Halep juga dipastikan gagal mengambil alih posisi Ashleigh Barty sebagai petenis putri No. 1 dunia.   

Namun, setelah memenangi tiga gelar dalam musim yang sulit sepanjang 2020, petenis kebangsaan Rumania itu tetap memiliki perspektif positif meski titel French Open terlepas.

“Saya menyadari ini adalah tahun fantastis dengan semua momen sulit yang telah kami (para petenis) lalui,” ujar Simona Halep seperti dilansir Tennishead.net.

“Tentu saja (kekalahan) ini tidak mudah diterima, namun saya sudah pernah mengalami periode sulit sebelumnya. Jadi perlahan saya akan merasa lebih baik.”

Pada sisi lain, bagi Iga Swiatek, kesuksesan menyingkirkan Simona Halep jelas menjadi pencapaian terbaiknya sejak pertama kali tampil dalam turnamen grand slam tahun lalu.

“Pekan ini seperti mimpi saya menjadi kenyataan dan mudah-mudahan saya bisa melangkah lebih jauh lagi,” ujar petenis berusia 19 tahun tersebut.

“Ini adalah turnamen favorit saya. Selalu menyenangkan bisa ikut ambil bagian. Saya sangat menikmatinya, bahkan sejak saya masih junior,” Swiatek menambahkan.

Pada babak perempat final, Selasa (6/10/2020), Iga Swiatek akan berhadapan dengan Martina Trevisan yang menyingkirkan unggulan kelima, Kiki Bertens, 6-4, 6-4.

I
Penulis
Igor Hakim