news
LIGA ITALIA
Jelang Bursa Transfer Ditutup, Fiorentina Datangkan Callejon dan Coba Bawa Krzysztof Piatek Kembali ke Italia
05 October 2020 21:44 WIB
berita
Penyerang Hertha Berlin, Krzysztof Piatek dalam bidikan Fiorentina -Topskor.id/istimewa
FIORENTINA - Jelang bursa transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober, beberapa nama yang sebelumnya sempat terlupakan muncul lagi ke permukaan. Di antaranya adalah Jose Callejon dan Krzysztof Piatek.

Hari ini, Callejon resmi bergabung dengan Fiorentina. Kehadirannya menggantikan peran Federico Chiesa yang dalam proses bergabung ke Juventus, sebagai penyerang sayap kanan.




Baca Juga :
- AC Milan Tetap Menang meski Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Pukul Fiorentina 2-0
- Karier Sami Khedira di Juventus Akan Segera Berakhir: Saya Ingin Bermain di Liga Primer


Dalam kariernya, Callejon memang identik dengan posisi sayap kanan. Ini pula yang membuat Fiorentina terus melakukan pendekatan kepada mantan pemain Napoli tersebut.

Bintang 33 tahun ini akan melakukan tes medis setelah itu menandatangani kontrak yang berlaku hingga 2022. "Saya sangat bahagia bisa," kata Callejon.


Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Italia, RCTI: Napoli vs AS Roma, Senin (30/11) Pukul 02.45 WIB
- Benevento vs Juventus: Inzaghi Tidak Terkejut Pirlo Dibuang Inter


Menurutnya, Firenze kota yang indah. "Setelah karier saya di Napoli, pentng bagi keluarga saya untuk tetap berada di Italia, di Fiorentina," kata pemain 33 tahun ini.

Setelah Callejon, Fiorentina kemudian memburu Piatek. Penyerang yang kini bermain di Hertha Berlin ini berpeluang balik lagi tampil di Seri A. Fiorentina kabarnya akan memanfaatkan deadline terakhir bursa transfer ini untuk membawa bintang timnas Polandia tersebut ke Italia.

I Viola akan mengajukan tawaran terakhir yaitu sebesar 25 juta euro kepada Hertha untuk melepas mesin gol berusia 25 tahun ini. Fiorentina akan menawarkan kontrak empat tahun dengan gaji tahun keempat sebesar 3,5 juta per tahun.

Saat ini, Fiorentina tengah mencoba mencapai kesepakatan dengan Hertha, klub Bundesliga, untuk mendapatkan mantan bintang AC Milan tersebut. Nama Piatek memang tidak asing lagi khususnya ketika sukses bersama klub Seri A, Genoa.

Di klub tersebut, Piatek mencetak 19 gol dari 21 laga di semua ajang. Performanya di Genoa pada 2018/19 yang membuat Milan terpincut hingga membawanya ke San Siro. Namun, Piatek justru tidak lama bersama I Rossoneri.

Pada Januari 2020, Piatek resmi bergabung ke Hertha dengan nilai transfer sebesar 27 juta euro. Kini, Fiorentina berharap bisa membawa kembali Piatek ke Fiorentina. Meski demikian, harga yang ditawarkan Fiorentina belum dapat diterima Hertha.

Mereka masih mematok harga 27 juta euro. Bersama Hertha, Piatek total telah mencteak lima gol dari 19 laga kompetitif. Fiorentina memang membutuhkan pemain menyerang.

Musim ini, pasukan Giuseppe Iachini mengawali Seri A 2020/21 dengan hasil kurang memuaskan. Mereka sempat meraih kemenangan pada pekan pertama saat mengalahkan Torino, namun kemudian kalah dalam dua laga beruntun dari Internazionale dan Sampdoria.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat