news
LIGA ITALIA
Tak Terpakai Lagi, Milan Pinjamkan Diego Laxalt ke Celtic padahal Pelapis Theo Hernandez Belum Ada
05 October 2020 17:52 WIB
berita
Diego Laxalt saat bermain di Torino di musim 2019/20. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – Aktivitas transfer yang dilakukan AC Milan agak aneh. Ada posisi yang urgen tapi seperti tak sungguh-sungguh mencari pemain yang dibutuhkan. Milan tampak asyik menguatkan lini tengah dengan mendatangkan Sandro Tonali dan Brahim Diaz. Plus, satu winger yaitu Jens Petter Hauge dari klub Norwegia, Bodo/Glimt.

Tak ada penambahan bek tengah meski Mattia Gabbia malah tampil bagus saat diberi kesempatan. Begitu pula dengan Davide Calabria meski tak konsisten penampilannya. Paling mengkhawatirkan tentu saja di posisi bek kiri yang hanya diisi oleh Theo Hernandez tanpa satu pemain pelapis.




Baca Juga :
- Live SCTV: Tottenham vs Ludogorets, Penentu ke Babak Gugur Liga Europa
- INFOGRAFIS: Duel Jose Mourinho vs Josep Guardiola, Tajam, Sinis, dan Historis


Masalah baru terasa saat Theo Hernandez mengalami cedera atau kena sanksi. Saat ini, masih relatif aman. Bisa saja pelatih Stefano Pioli menempatkan pemain lain di posisi Theo Hernandez tapi pastinya bukan posisi alamiahnya. Sebenarnya, Milan masih punya satu bek kiri alamiah tapi malah tak terpakai.

Dialah Diego Laxalt, bek kiri asal Uruguay yang kembali tak terpakai lagi oleh Milan. Sudah tercapai kesepakatan, Diego Laxalt akan bermain untuk tim juara Skotlandia, Celtic selama semusim dengan status pemain pinjaman. Di musim sebelumnya, Diego Laxalt juga dipinjamkan tapi ke Torino.


Baca Juga :
- Jadwal Seru Pekan 9 Liga Inggris, Tottenham vs Man City di Mola TV
- Ini Bukti bahwa Luis Suarez Membuat Atletico Madrid Bukan lagi Tim yang Membosankan


Diego Laxalt dibeli Milan dari Genoa pada 2018 tapi hanya semusim saja di tim. Musim lalu di Torino dan musim ini di Celtic. Diego Laxalt sendiri pernah berstatus sebagai pemain FC Internazionale tapi lebih tragis nasibnya. Tak pernah dimainkan dan dipinjamkan kemana-mana hingga akhirnya dijual ke Genoa.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!