news
LIGA INGGRIS
Jago Cari Pemain, Leicester Dapatkan Wesley Fofana saat Tim Sedang Butuh Bek Tengah
03 October 2020 16:40 WIB
berita
Wesley Fofana, bek tengah Leicester City yang dibeli dari Saint Etienne. -TopSkor.Id/Istimewa-
LEICESTER – Hingga pekan ketiga Liga Primer 2020/21, Leicester City jadi pemimpin klasemen sementara. Padahal, kondisi pertahanan Leicester sedang tidak baik. Utamanya untuk posisi bek tengah yang komposisinya selalu berubah. Total, ada empat laga kompetitif di musim baru ini tapi hanya Caglar Soyuncu yang bermain rutin.

Pelatih Brendan Rodgers tampak kesulitan mencari partner tetap Soyuncu di jantung pertahanan timnya. Mulai Wes Morgan hingga Wilfried Ndidi dicoba. Morgan sudah 36 tahun dan Ndindi gelandang bertahan. Beruntung, kini Leicester sudah kedatangan bek tengah baru.




Baca Juga :
- Janji Kampanye! Capres Barca Ini Bertekad Datangkan Mbappe jika Menang Pilpres
- Gandeng Pertamina, NPCI Jabar Gelar Seminar Peningkatan SDM Olahraga Disabilitas Jawa Barat


Dialah Wesley Fofana, bek tengah Saint Etienne yang sedang diincar beberapa klub besar di Eropa. Salah satunya yang paling berhasrat adalah AC Milan tapi sudah tertutup lantaran Fofana telah jadi milik Leicester setelah ditebus di angka 35 juta euro. Bisa tambah 5 juta euro lagi tergantung bnous.

Ini jadi pembelian penting bagi Leicester yang memang sedang butuh bek tengah. Lebih dari itu, Leicester kian menegaskan mereka jago mendatangkan pemain bagus. Fofana masih 19 tahun dan berpaspor Prancis. Posturnya 190 sentimeter dan spesialis bek tengah. Di Ligue 1 musim ini sudah main empat kali, sedangkan di musim lalu 14 kali.*


Baca Juga :
- Jika Dembele Bertahan di Barca, Ronald Koeman Janjikan Menit Bermain yang Cukup
- Mendarat Sore, Diogo Dalot Malam Mingguan di Markas Milan untuk Tes Medis, Mantap!


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!