news
LIGA INGGRIS
Sancho Sulit ke Manchester United, Dembele Antusias ke Old Trafford
03 October 2020 10:30 WIB
berita
Jadon Sancho/ Foto Istimewa
DENGAN hanya dua hari lagi untuk menunggu sebelum batas waktu transfer ditutup, situasinya tetap tidak berubah. Manchester United masih sulit mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Meski Manchester United akan mempertahankan harapannya tetapi setidaknya harus berbagi fokus utama mereka dengan opsi lain, mungkin Ousmane Dembele, yang tampaknya menyambut gagasan pindah ke Old Trafford.




Baca Juga :
- Memphis Depay Menjawab Kritik Fans dengan Satu Kalimat yang Menohok
- Perbedaan Messi, Maradona, dan Cristiano Ronaldo yang Bisa Membuat Fans Barcelona Marah


Rekan setim internasionalnya Paul Pogba telah menghubunginya, menurut L'Equipe dan beberapa laporan menunjukkan Dembele 'antusias' menandatangani kontrak dengan Setan Merah.

Lucunya, Barcelona tampaknya tidak mendukung. Direktur olahraga Barcelona Ramon Planes membantah adanya kontak dengan United dan memainkan nilai Dembele untuk klub Catalan.


Baca Juga :
- Lionel Messi Bisa Bebas dari Kartu Kuning karena Selebrasi Memakai Kaus Maradona
- Anthony Martial Hanya 11 Menit di Tempat Latihan Manchester United karena Sakit


“Pertama-tama, tidak ada negosiasi dengan Manchester United saat ini,” katanya. “Sepenuhnya saya menyangkal itu. Dia pemain yang kami andalkan, kami tahu potensinya.”

“Kami berharap tahun ini tim melihat yang terbaik dari dirinya.”

Tidak pasti apakah United lebih suka mengambil Dembele dengan status pinjaman, tetapi itu akan menjadi opsi yang disukai Setan Merah.

Pogba ingin Dembele bergabung dan yakin pasangan ini bersama-sama dapat menjadi penentu dalam membantu tim di bawah Ole Gunnar Solskjaer untuk membuat lompatan menuju tantangan gelar.

Prospek untuk bergabung dengan van de Beek, Fernandes, Rashford dan Greenwood juga menarik bagi pemain sayap Barca ini dan ada beberapa pemain berdarah Prancis lainnya di skuad, seperti Anthony Martial dan Eric Bailly.

Pogba berharap bisa meyakinkan Dembele bahwa dia akan menjadi pilihan pertama di United, tidak seperti di Barca di mana dia di belakang Ansu Fati dan Antoine Griezmann.

Ada juga masalah yang tidak kecil, yakni tentang Euro tahun depan. Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps ingin melihat Dembele bermain secara reguler di level klub.

Sudut pandang lain yang datang dari sumber ESPN menunjukkan Ole-Gunnar Solskjaer siap untuk menjual pemain sayap Wales Daniel James untuk mendanai peningkatan tawaran yang terlambat untuk Sancho.

Wakil ketua eksekutif Ed Woodward tampak enggan karena pesan negatif yang dikirimkannya berkaitan dengan keinginan United untuk mengembangkan bakat muda. Pria Wales itu telah berada di sana lebih dari 12 bulan.

Namun Leeds tampaknya tertarik untuk mengeluarkan £ 25 juta untuk James, jadi potensi pergerakan tidak dapat dikesampingkan terutama karena Solskjaer dan staf ruang belakangnya tidak percaya James akan membuat mapan.Pemain tim utama Manchester United .

Sepertinya akhir pekan yang sibuk untuk semua di Manchester United dan ada juga masalah yang tidak kecil dari kembalinya Jose Mourinho ke Old Trafford bersama Tottenham Hotspur pada hari Minggu.

Tidak ada pengurangan tekanan pada Solskjaer akhir-akhir ini. Dia perlu memastikan timnya menang atas Spurs dan berharap semua eksekutif ruang belakang lainnya dapat bertindak bersama untuk memberikan satu atau tiga penguatan kualitas.

Secara pribadi, saya tidak akan menahan napas, meskipun kepindahan Dembele bisa menjadi salah satu yang akhirnya membuahkan hasil, mungkin sebagai kesepakatan pinjaman dua belas bulan.

R
Penulis
Rizki Haerullah