news
LIGA 1
Omid Nazari: Saya Mungkin Tetap di Indonesia
03 October 2020 08:59 WIB
berita
Gelandang Persib Bandung Omid Nazari (kanan) duel dengan pemain Bandung United dalam laga uji coba menjelang kelanjutan Liga 1 2020 pada September 2020/ Foto Media Persib
GELANDANG Persib Bandung, Omid Nazari, memutuskan tetap bertahan di Indonesia selama tim diliburkan satu pekan.

Pemain berdarah Filipina ini memilih tetap berada di Indonesia demi kebaikan diri karena pandemi Covid-19 dan kebaikan Persib dalam kompetisi.




Baca Juga :
- Pelatih Swedia Menemui Zlatan Ibrahimovic, Bahas Rencana Penyerang AC Milan Ini Kembali ke Timnas
- Ada Persib dan Arema FC, Enam Klub Lolos Lisensi AFC 2020


Dalam masa liburan satu pekan, manajemen Persib mempersilahkan pemain, staf pelatih, serta ofisial tim untuk pulang ke kampung halamannya.

Omid Nazari, gelandang yang juga memiliki darah Swedia ini itu tetap mengatakan tidak memiliki rencana pulang ke negeri kepulauan tersebut.


Baca Juga :
- Nations League: Giroud Dua Gol, Prancis Libas Swedia di Paris
- Format Liga 1 Masih Digodok, PSSI Ingin Tetap Full Kompetisi dan Sarankan PT LIB Buat Jadwal Normatif


Menurut pemain berusia 29 tahun itu, jatah libur yang diberikan manajemen Persib terlalu singkat untuk pulang ke negaranya.

"Saya mungkin tetap di Indonesia. Tidak ada rencana pulang ke Filipina, karena waktunya pun hanya satu minggu," kata Nazari, Jumat (2/10/2020).

Bukan hanya Nazari, striker asing Persib lainnya, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, juga memilih untuk tetap berada di Indonesia selama libur.

Geoffrey Castillion ingin berlibur sembari tetap menjaga kebugaran di Bandung. Seperti yang sudah dijadwalkan, pemain Persib akan berlatih lagi pada 8 Oktober 2020.

Maung Bandung, julukan Persib, akan tetap mempersiapkan diri untuk kelanjutan kompetisi yang mungkin akan berlangsung pada November 2020.

Sejatinya, tak ada kepastian bahwa Liga 1 2020 akan dimulai kembali pada November, sebab belum tentu mendapat restu dari pemerintah dan polisi.

November menjadi ancang-ancang kelanjutan kompetisi, sebagaimana diupayakan PSSI. Dalam hal ini PSSI sangat berharap dapat mendapat izin dari kepolisian.

Jika kasus Covid-19 menurun pada akhir Oktober 2020, izin bisa didapat. Sebaliknya, jika kasus tetap tinggi tak akan direstui untuk menggelar kompetisi.

Mengenai hal ini, Persib sangat berharap kompetisi dilanjutkan. Persib bahkan sangat percaya diri bisa menjadi kampiun kompetisi musim ini.*SUMARGO PANGESTU

R
Penulis
Rizki Haerullah