news
INFOGRAFIS
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Ini Rapor Duel Keduanya Termasuk di Liga Champions
02 October 2020 16:39 WIB
berita
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi total telah bertemu dalam 35 duel -Topskor.id/Grafis: Jupri Lubis
TURIN - Fase grup Liga Champions 2020/21 sudah menampilkan dua raksasa akan bertemu. Hasil undian yang digelar di Geneva, Kamis (1/10), mempertemukan kembali rivalitas masif antara dua bintang dunia: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kontes dua bintang ini akan dimulai pada 20 Oktober dalam persaingan panas di Grup G antara Juventus dan Barcelona. Tentu saja, di grup ini masih ada Dynamo Kiev dan Ferencvaros, namun takdir telah mempertemukan kembali Ranaldo dan Messi.




Baca Juga :
- El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Koeman vs Zidane, Messi vs Ramos, Griezmann vs Benzema
- Messi Berharap Cristiano Ronaldo Pulih dari Covid-19 dan Bisa Menghadapinya di Liga Champions Pekan Depan


Antara Ronaldo dan Messi atau sebaliknya adalah simbol dari teritorial dua pemain yang menguasai ajang paling bergengsi antarklub Eropa ini. Dari soal gol, keduanya adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Ronaldo 130 gol dan Messi 115 gol.

Ketika CR7 memutuskan meninggalkan Real Madrid ke Juventus pada akhir 2017/18, rivalitas keduanya pun seperti akan berhenti. Namun, ternyata Liga Champions mempertemukan kembali keduanya.


Baca Juga :
- Barcelona Krisis Keuangan, Gencatan Senjata Diserukan di Ruang Ganti
- Cetak Dua Gol dan Memberi Dua Assist, Papu Gomez Terpilih sebagai Pemain Terbaik September Seri A


Sebelumnya, kedua bintang ini telah bertemu dalam lima kali laga Liga Champions. Kali terakhir duel keduanya terjadi di ajang ini pada 2011, ketika Barcelona mengalahkan Madrid yang membuat mereka berhasil ke final dan akhirnya tampil sebagai juara.

Pertemuan keduanya pun selalu diwarnai dengan persaingan pencapaian individu seperti gelar Ballon d'Or. Messi total meraih 6 kali Ballon d'Or sedangkan Ronaldo lima kali meraihnya.

Karena itulah, duel antara Juventus dan Barcelona menjadi semakin menarik karena dua sosok ini.

"Laga menghadapi Barcelona akan menjadi tantangan yang besar. Kami akan duel dalam pertandingan di mana ada dua bintang dunia, Ronaldo dan Messi," kata Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, terkait hasil yang mempertemukan timnya dengan Barcelona.

Total, kedua pemain bintang ini telah bertemu dalam 35 pertandingan. Dari jumlah tersebut, Messi membawa timnya meraih 16 kemenangan sedangkan Ronaldo meraih 10 kemenangan, dengan sembilan laga lainnya berakhir imbang.

Messi mencetak 22 gol dari total 35 laga tersebut sedangkan Ronaldo 19 gol. Pertemuan keduanya tentu saja lebih banyak di La Liga, 18 duel. Messi unggul dengan 10 kemenangan dan Ronaldo 4 kemenangan.

Yang menarik, dari lima pertemuan di Liga Champions pula setiap kali keduanya bertemu, CR7 selalu berada di posisi yang kalah dari aspek gol.

Messi menorehkan tiga gol dari lima pertemuan dengan Ronaldo di Liga Champions, sedangkan CR7 belum pernah mencetak satu gol pun.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat