news
LIGA ITALIA
Antonio Conte Memuji Achraf Hakimi: Dia Lahir untuk Bermain dalam Pola 3-5-2
01 October 2020 21:44 WIB
berita
Bek sayap FC Internazionale, Achraf Hakimi -Topskor.id/Marca
MILAN - Pelatih FC Internazionale, Antonio Conte, tampaknya telah menemukan bek impiannya yang cocok dengan pola 3-5-2. Conte memang selalu menggunakan pola tiga bek dengan dua wing back dalam skema permainannya sejak kali pertama menangani I Nerazzurri.

Sejumlah pemain untuk posisi ini telah dicoba pelatih asal Italia tersebut. Mulai dari mereka yang diminta bermain sebagai bek sayap seperti Antonio Candreva (kini Sampdoria) hingga memang pemain yang didatangkan memiliki karakteristik seperti itu yaitu Ashley Young.




Baca Juga :
- Makin Jarang Dimainkan sebagai Starter, Isco Alarcon sampai Hafal Kapan Zidane Menurunkan dan Menggantikannya
- Ayahnya Eks Mesin Gol Madrid, Pamannya adalah Paco Gento, dan Kakeknya juga Legenda Los Blancos, Llorente Malah Bersinar di Atletico


Namun, kebanyakan dari mereka tidak langsung membuat Conte terkesan, kecuali pemain barunya, Achraf Hakimi. Dalam konferensi pers setelah kemenangan atas Benevento dalam laga Seri A, Rabu (30/9) lalu, Conte memberikan pujian kepada pemain asal Maroko ini.

"Dia lahir untuk bermain dalam pola 3-5-2," kata Conte, terkait performa Hakimi. Gol Romelu Lukaku yang merupakan gol tercepat dalam sejarah Inter di Seri A, saat lawan Benevento pada detik ke-28, tercipta karena assist yang diberikan mantan pemain Real Madrid tersebut.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: AC Milan vs AS Roma, Zlatan Ibrahimovic vs Edin Dzeko
- Siaran Langsung Seri A RCTI: AC Milan vs AS Roma, Selasa (27/10) Pukul 02.45 WIB


Ya, Hakimi merupakan pembelian yang sejauh ini dinilai sukses. Pemain 21 tahun ini hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam permainan yang diterapkan pelatihnya.

Dari dua pertandingan yang telah dilakoni Hakimi bersama Inter, dia memberikan dua assist dan mencetak satu gol. Hakimi menjadi sensasi dari sukses Inter sejauh ini dalam mengawali perjuangan mereka musim ini untuk bersaing meraih gelar scudetto 2020/21.

Inter membawanya dengan nilai 40 juta euro pada bursa transfer musim ini. Hakimi merupakan pemain yang sebenarnya sempat berpeluang melanjutkan kariernya di Real Madrid setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Namun, Inter berhasil membawanya ke Giuseppe Meazza. Bersama Dortmund, Hakimi tampil dalam 73 pertandingan dengan menorehkan 12 gol dan memberikan 17 assist.

Sedangkan di Madrid, peluangnya untuk terus bermain menjadi lebih sulit karena harus bersaing dengan Carvajal. Karena itulah, Madrid kemudian memutuskan untuk mengambil keuntungan finansial dengan menjual pemain ini.

Dalam debutnya bersama Inter yaitu saat lawan Fiorentina, Hakimi bermain dalam 26 menit. Namun, dari hanya menit yang sedikit tersebut dia sudah bisa memberikan assist. Sedangkan di laga kedua sekaligus debutnya sebagai starter, Hakimi memberikan peran besar dalam membuka keunggulan Inter atas Benevento.

"Saya sangat bahagia karena kami meraih kemenangan dan saya mencetak gol. Saya terus belajar apa yang diinginkan Conte terhadap saya secepat mungkin. Saya ingin beradaptasi dengan apa yang dia inginkan dari saya," kata Hakimi.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat