news
LIGA SPANYOL
Sergino Dest, Bek Kanan Jago Gocek Ini Pakai Nomor 2 di Barca, Sudah Lihat-lihat Camp Nou
01 October 2020 20:29 WIB
berita
Sergino Dest, bek kanan baru FC Barcelona. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Satu pemain yang sangat diharapkan FC Barcelona akhirnya datang juga. Dialah Sergino Dest, bek kanan yang didatangkan dari Ajax Amsterdam. Inilah bek kanan asal Amerika Serikat yang bakal langsung mengisi tempat di skuat reguler Barca. Ditebus di harga 21,2 juta euro dan bisa bertambah hingga 26,2 juta euro.

Sergino Dest pun dikontrak dengan durasi lima tahun. Segala urusan sudah beres. Bahkan, untuk nomor punggung pun sudah aman. Di Barca, Sergino Dest akan memakai nomor 2 yang notabene masih dipakai oleh Nelson Semedo yang kini sudah berada di Wolverhampton Wanderers.




Baca Juga :
- Rugani Bakal ke Klub Ligue 1 Ini tapi Hanya Pinjaman dan Gaji Ditanggung Sana
- Intens! Milan Tembus ke Fase Grup Liga Europa setelah Jalani 24 Kali Eksekusi Adu Penalti


Sergino Dest masih berusia 19 tahun tapi punya kemampuan di atas rata-rata. Utamanya keahliannya menggocek lawan. Ini dipakai saat Sergino Dest sedang membantu serangan. Saat bertahan pun, Sergino Dest begitu halus mengambil bola dari kaki penyerang lawan hingga tak jadi pelanggaran.

Jauh sebelum Semedo memakai nomor 2 dan kini dipakai Sergino Dest, nomor tersebut dikenakan oleh bek kanan idaman Barca. Dialah Dani Alvez yang bisa dianggap salah satu bek kanan terbaik yang pernah dimiliki Barca. Memang, Dani Alvez pun gonta-ganti nomor saat masih di Barca.


Baca Juga :
- Menang Lagi dan Clean Sheet, Koeman: Barca Lebih Bagus dari yang Kalian Pikirkan!
- Eric Bailly Harus Patuhi Pesan Solskjaer Ini jika Ingin Terus Bermain, MU Tetap Berharap


Tapi, baik fan dan pelatih Ronald Koeman sangat berharap Sergino Dest bisa sebaik Dani Alvez. Solid dalam bertahan dan tajam saat membantu serangan. Menarik menantikan kapan Sergino Dest dimainkan. Dalam rangkaian kegiatan Sergino Dest di Kota Barcelona, dia pun menyempatkan melihat-lihat Stadion Camp Nou.*

 

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!