news
LIGA 1
Efek Liga Ditunda, Madura United Gelar Uji Coba Dadakan
01 October 2020 20:52 WIB
berita
Pemain Madura United beberapa waktu lalu dalam latihan -Topskor.id/Media Madura United FC
JAKARTA - Kembali ditundanya kompetisi Liga 1 musim 2020 tak ayal membuat program yang sudah ditata oleh klub berantakan.

Madura United FC contohnya. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini mengubah program dengan melakukan uji coba pada Kamis (1/10/2020) ini.




Baca Juga :
- Persib Umumkan Rekrutan Baru dari Timnas U-19 Indonesia, Robert Rene Berikan Penjelasan
- Kapten Persib Mengungkap Kode-kode dengan M Ridwan yang Tidak Semua Orang Tahu dalam Pertandingan


Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga sentuhan dan kondisi para pemain setalah partai melawan Borneo FC, yang seyogyanya berlangsung Jumat (2/9/2020) gagal terlaksana.

Madura United bakal beruji tanding di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura sore ini. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini akan berhadapan dengan tim internal asal Bangkalan.


Baca Juga :
- Sejumlah Tim Bubarkan Pemain, Persib Justru Latihan Intensitas Tinggi
- Harapan CEO Arema FC kepada Petinggi Polri


Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa RD ini menuturkan, sejatinya Madura United mengagendakan pertandingan persahabatan di SGB Madura, pada Rabu (30/9/2020) kemarin.

Namun, agenda tersebut juga berubah seiring laga Madura United di pekan keempat dimajukan dan lawannya pun berubah dari Persib Bandung menjadi Borneo FC.

“Sebetulnya sebelum dimajukan lawan Borneo FC, kami sudah agendakan uji coba. Soalnya jadwal di awal, lawan Persib Bandung yaitu Minggu (4/10/2020),” katanya.

Sementara itu, kiper Madura United Satria Tama Hardianto, mengaku senang dengan diagendakannya laga persahabatan. Sebab, ia dan rekan-rekannya sudah membayangkan bakal bertanding pada pekan ini.

Di samping itu, kiper bernomor punggung 88 di Madura United tersebut memiliki misi khusus menatap laga uji coba itu. Menurutnya, pertandingan tersebut bisa dijadikan sebagai conditioning game.

“Sebenarnya fokus kami sudah ke kompetisi Jumat (1/10/2020) main lawan Borneo FC. Tapi, gagal. Iya, uji coba ini pasti penting untuk mengobati impian bermain yang gagal," Satria Tama menimpali.* Furqon Al Fauzi/01

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....