news
LIGA INGGRIS
Donny Van De Beek Bisa Dapat Peran Baru karena Main Bagus saat lawan Brighton, Ini Posisinya
01 October 2020 18:26 WIB
berita
Donny Van De Beek saat lawan Brighton & Hove Albion. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Manchester United (MU) lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris atau yang saat ini disebut Carabao Cup. Pertandingannya lawan Brighton & Hove Albion pada Kamis (1/1) pukul 01.45 WIB di Stadion Amex. Hasilnya, MU sukses menggilas Brighton dengan skor 3-0.

Di menit ke-69, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menarik Daniel James dan menggantikannya dengan Paul Pogba. Itu diiringi dengan instruksi kepada Donny Van De Beek agar beroperasi di sayap kiri menggantikan James. Dengan begitu, Pogba pun hadir di tengah.




Baca Juga :
- Sergino Dest, Bek Kanan Jago Gocek Ini Pakai Nomor 2 di Barca, Sudah Lihat-lihat Camp Nou
- Eric Bailly Harus Patuhi Pesan Solskjaer Ini jika Ingin Terus Bermain, MU Tetap Berharap


Ternyata, Donny Van De Beek bagus juga mainnya di posisi sayap itu. Menimbulkan pemikiran bahwa Donny Van De Beek bisa dapat peran baru. Tepatnya, bermain di sayap kiri. “Jika dimainkan di sayap kiri, Donny Van De Beek akan punya gaya yang berbeda dibanding James atau Marcus Rashford,” kata Solskjaer.

“Tapi, dia bisa dapat posisi yang bagus saat masuk dari dalam. Mengapa tidak jika dia dimainkan di situ lagi,” ujar Solskjaer. “Donny Van De Beek memang bisa dimainkan di berbagai posisi dan itu jadi keunggulan tersendiri baginya.” Sejatinya, Donny Van De Beek adalah gelandang tengah.


Baca Juga :
- Regulasi Pembelian Darurat Dihapus Federasi Spanyol, Kasus Braithwaite Tak Akan Terulang
- Debut Luis Suarez di Atletico Langsung Cetak Dua Gol dan Bikin Satu Assist, Selebrasi Sama tapi Beda Jersey


Itu pun bisa di tengah saja atau membantu serangan. Pastinya, pembelian Donny Van De Beek sejauh ini dianggap sangat tepat untuk kian menebalkan permainan MU dari lini tengah.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!