news
LIGA ITALIA
Cristiano Ronaldo Akan Tetap Dibicarakan Publik Sepak Bola hingga 300 Tahun yang Akan Datang
01 October 2020 14:51 WIB
berita
Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo - TopSkor/Istimewa
MANCHESTER – Bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, masih akan jadi buah bibir publik sepak bola dunia hingga 300 tahun ke depan. Pendapat ini dilontarkan rekan senegaranya, Rui Costa.

Mantan gelandang berusia 48 tahun itu juga menilai mantan rekan setimnya di AC Milan, Andrea Pirlo, sebagai pelatih yang sempurna buat CR7 di La Vechia Signora.




Baca Juga :
- Aduh! Ronaldo dan McKennie Masih Positif Corona, Keduanya Diragukan Tampil Lawan Barca Pekan Depan
- RESMI! Jersey Keempat Juventus Lukisan Tangan, Usung Tema Warisan Sejarah, Akan Dipakai melawan Verona


Rui Costa adalah mantan rekan Ronaldo di tim nasional Portugal. Dia juga pernah bermain bersama Pirlo di Milan. Dan, dia mengaku sangat mengagumi kedua orang itu.

“Hingga 300 tahun dari sekarang, Ronaldo akan tetap menjadi bahan pembicaraan,” kata Rui Costa.


Baca Juga :
- Tampil Nyaris Gundul Saat Menjalani Isolasi Mandiri, Cristiano Ronaldo Bikin Heboh Warganet
- Borong 2 Gol, Morata Janjikan Juventus Trofi Liga Champions


“Dia unik. Dia mempertahankan level performa yang sama di tim-tim berbeda, di kompetisi-kompetisi berbeda, dan juga di tim nasional.

“Usianya sudah 35 tahun dan dia telah memenangi semua gelar beberapa kali.

“Ketiga dia punya sebuah target, dia tidak akan beristirahat. Dan, mengingat saya mengenal dia, saya yakin bahwa selain Scudetto, dia juga ingin menjadi top scorer Serie A.”

Ronaldo pernah mengalami masalah dalam hubungannya dengan pelatih Juventus sebelumnya, Maurizio Sarri. Tapi, Rui Costa optimistis keberadaan mantan rekannya di Milan, Pirlo, di kursi pelatih I Bianconeri saat ini adalah situasi yang sempurna buat CR7.

“Andrea adalah seorang juara dan dia sangat mengetahui bagaimana cara berpikir para pemain hebat. Dia tahu apa yang dibutuhkan para striker untuk bersinar di lapangan,” kata mantan pemain Fiorentina dan Benfica itu.

“Pirlo sebagai pemain adalah sosok yang fenomenal dalam memberikan layanan buat para striker dan itulah sebabnya kenapa dia punya keuntungan ini dalam hubungannya dengan Cristiano.

“Berbeda dengan yang mungkin dipikirkan banyak orang, dia orang juara seperti Cristiano dan Pirlo bakal menyelesaikan masalah dan bukan menimbulkan masalah.

“Mereka adalah dua orang genius dalam sepak bola. Saya yakin Ronaldo akan bekerja dengan baik bersama dia seperti yang berlaku dengan Zinedine Zidane (di Real Madrid). Seperti Andrea, Zidane juga tahu pasti apa yag dibutuhkan para striker.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon