news
LIGA INGGRIS
"Calvert-Lewin Adalah Striker Terbaik di Liverpool." Cetak Hattrick Kedua Musim Ini, Mesin Gol Everton Itu Menuai Banyak Pujian
01 October 2020 13:51 WIB
berita
Dominic Calvert-Lewin - TopSkor/Istimewa
LIVERPOOL – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, melontarkan pujian kepada Dominic Calvert-Lewin setelah striker 23 tahun itu mencetak hattrick keduanya musim ini untuk meloloskan The Toffees ke perempat final Piala Liga Inggris.

Pelatih asal Italia itu menyebut Calvert-Lewin tengah “on fire” setelah dia membukukan tiga gol dalam kemenangan 4-1 Everton atas West Ham United pada laga putaran keempat di Goodison Park, Rabu (30/9). Ini hattrick kedua yang dicetak mantan pemain Sheffield United tersebut musim ini setelah tiga golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Liga Primer, 19 September lalu. 




Baca Juga :
- Dominic Carvert-Lewin bagai Magnet, Cetak 10 Gol dari 9 Laga Liga Primer, Menyamai Rekor Les Ferdinand
- James Rodriguez Bantah Dirinya Terlibat Baku Hantam di Ruang Ganti Timnas Kolombia


Performa Calvert-Lewin dalam pertandingan itu juga bisa meyakinkan pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, untuk memanggilnya ke dalam skuat yang dipersiapkan guna menghadapi Wales, Belgia, dan Denmark di Wembley pada 8, 11, dan 14 Oktober mendatang.

“Dia melakukan pekerjaan yang fantastis saat ini, dia benar-benar on fire dan mencetak banyak gol,” kata Ancelotti.


Baca Juga :
- Richarlison Bela Cavani yang Diganjar Kartu Merah karena Pelanggaran terhadap Dirinya di Laga Uruguay vs Brasil
- Richarlison Dedikasikan Golnya lawan Uruguay buat Warga Brasil yang Sudah 2 Minggu Tak Mendapat Pasokan Listrik


“Dia tengah berada pada momen yang sangat bagus. Apakah dia striker terbaik (Inggris), saya tidak tahu dan saya tidak peduli. Buat saya, buat kami, dia yang terbaik.”

Suporter Everton punya pendapat yang dengan sang pelatih dan mereka membanjiri media sosial dengan pujian-pujian buat Calvert-Lewin. 

Seorang pengguna Twitter berkelakar dengan menyamakan Calvert-Lewin dengan legenda Brasil, Ronaldo Nazario. 

“Dominic Calvert-Lewin harus membuka topengnya sekarang, kami tahu itu kamu Ronaldo,” tulisnya.

Seorang fan The Toffees lainnya menulis: “Calvert-Lewin adalah striker terbaik di Liverpool.” 

Kemenangan atas West Ham melanjutkan start sempurna Everton di seluruh kompetisi musim ini dengan memenangi keenam pertandingan yang telah dimainkan, tiga di Liga Primer dan tiga di Piala Liga Inggris.

“Kami membuat start yang sangat baik. Ini bukan sebuah kejutan karena saya pikir skuat ini punya banyak kualitas,” kata Ancelotti.

“Kami mampu beradaptasi dengan sangat baik dengan para pemain baru dan para pemain yang sudah ada pun punya ambisi dan motivasi berbeda musim ini. Jadi, kami sekarang dalam kondisi bagus.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon