news
LIGA SPANYOL
Vinicius Junior Berharap Madrid Gunakan Pola Tiga Penyerang
01 October 2020 13:15 WIB
berita
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior, saat merayakan gol dalam laga lawan Real Valladolid, Rabu (30/9) -Topskor.id/asdiario
MADRID - Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior, mengakui bahwa peran lini pertahanan timnya saat ini sangat besar karena berhasil membuat pertandingan berakhir dengan clean sheet saat lawan Real Valladolid, Rabu (30/9) atau Kamis dini hari WIB.

Madrid meraih kemenangan dengan hanya mencetak satu gol dalma laga lawan Valladolid. Karena itu, tanpa peran pemain bertahan seperti kiper Thibaut Courtois dan bek Sergio Ramos, Los Merengues boleh jadi akan pulang dengan hanya meraih satu poin atau bahkan mengalami kekalahan.




Baca Juga :
- Diego Maradona saat Mewawancarai Dirinya Sendiri: Saya Ingin Batu Nisan Saya Bertuliskan, Terima Kasih Sepak Bola
- Ini Daftar Kandidat The Best FIFA, Nama Marcelo Bielsa jadi Kontroversi dan Absennya Ciro Immobile jadi Pertanyaan


"Ya, kami tahu bahwa clean sheet yang kami raih pada pertandingan ini juga menjadi kunci bagi kami dalam meraih kemenangan. Soal gol, kami tidak khawatir karena kami memiliki banyak pemain yang mampu mencetak gol," kata Vinicius, setelah pertandingan berakhir.

Pemain asal Brasil ini mengaku sangat senang dapat membantu timnya meraih tiga poin. Hanya, memang lawan Valladolid menjadi kali kedua Vinicius bermain sebagai pemain cadangan.


Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Champions, SCTV: Inter Milan vs Real Madrid, Kamis (26/11) Pukul 03.00 WIB
- Haaland Makin Ganas, Menyalip Ronaldo dan Zidane


Bahkan dalam pertandingan sebelumnya yaitu lawan Real Betis, Vinicius tidak diturunkan. Berbeda dengan laga pertama ketika dirinya ditempatkan sebagai starter saat lawan Real Socedad. Namun, di laga pekan pertama La liga ini, Madrid hanya imbang tanpa gol.

"Pertandingan hari ini berbeda dengan laga saat lawan Betis. Saat itu, kami lebih banyak menyerang dari sisi dalam, hari ini berbeda," kata Vinicius.

Pernyataan Vinicius ini tampak ini memberikan pesan bahwa Madrid lebih efektif jika bermain dengan pola 4-3-3 ketimbang 4-2-3-1.

Gol Polemik

Gol Vinicius sendiri di laga tersebut sempat menjadi polemik dan diprotes pemain Valladolid. Namun, wasit menyatakan gol tersebut sah karena meski penyerang sayap Real Madrid tersebut dalam posisi lebih dulu, namun itu bukan pelanggaran (tidak offside) karena dia menerima bola bukan dari rekan setimnya melainkan dari pemain belakang lawan.

Dalam pertandingan ini, Vinicius yang mencetak gol kemenangan Madrid memang berada dalam posisi yang terlihat offside. Meski demikian, gol tersebut tetap sah karena prosesnya bukan operan dari rekan setimnya.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat