news
LIGA CHAMPIONS
Skenario Undian Liga Champions: 4 Tim Inggris Bisa Masuk Grup Neraka
01 October 2020 11:01 WIB
berita
Berlangsung di Nyon, Swiss, Kamis (1/10), pengundian dapat memiliki pengaruh besar pada musim ini
NYLON - Ini adalah momen yang tidak bisa ditunggu oleh setiap penggemar. Akankah itu menjadi 'Group of Death' atau bola diambil dengan keberuntungan di pihak klub Anda? Itu mengasyikkan dan sekaligus menegangkan.

Berlangsung di Nyon, Swiss, Kamis (1/10), pengundian dapat memiliki pengaruh besar pada musim ini. Memberikan tim kesulitan menghadapi pertandingan yang padat dengan beban tambahan karena harus lolos ke fase sistem gugur kompetisi.




Baca Juga :
- Kritik Donny van de Beek, Marco Van Basten Dikritik Balik Fan Manchester United
- "Berita Bohong!" Paul Pogba Bantah Mengundurkan Diri dari Timnas Prancis karena Pernyataan Presiden Macron soal Islam Sumber Terorisme


Musim lalu tim Inggris menghindari hasil undian terberat meskipun, jika dipikir-pikir, Tottenham berharap tidak diberikan dua pertandingan melawan Bayern Munich.

Liverpool berhasil melewati Napoli, Red Bull Salzburg, dan Genk, sementara Chelsea berhasil melampaui Lille, Ajax, dan Valencia.


Baca Juga :
- Pertahanan Barcelona Kerap Melakukan Kesalahan yang Tidak Perlu, Krisis jelang Tandang lawan Juventus
- "Dia Belum Meninggal Dunia!" Berikan Dukungan buat Virgil Van Dijk yang Cedera, Memphis Depay Malah Di-bully Warganet


Man City, sementara itu, berhasil melewati grup yang sulit juga termasuk Atalanta, Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb.

Jadi, akankah dewa sepak bola melakukan pembalasan di tim Inggris musim ini dan membagikan grup yang akan membuat penggemar khawatir akan masa depan tim mereka di Liga Champions?

Skenario kasus terburuk mungkin terjadi untuk setiap klub Inggris…

1. Liverpool
Sebagai juara Liga Inggris, The Reds berada di pot pertama musim ini.
Berarti mereka akan menghindari sesama pemenang gelar dari seluruh liga top Eropa, dan juga pemenang Liga Europa Sevilla. Tetapi itu tidak berarti mereka akan mendapatkan kesempatan yang baik.

Di pot kedua ada beberapa kelas berat yang nyata seperti Barcelona, ??Borussia Dortmund atau Atletico Madrid, yang mengalahkan mereka awal tahun ini di perempat final.

Sementara itu, skenario kasus terbaik di area ini adalah mendaratkan Shakhtar Donetsk atau Ajax, tetapi keduanya akan rumit.

Di pot ketiga, RB Leipzig, meski kehilangan Timo Werner, tetap menjadi ancaman besar, sementara Inter Milan dan Lazio juga lawan berbahaya.

Pot empat menawarkan opsi yang menarik dengan Borussia Monchengladbach menunggu. Sementara Marseille dan Rennes tidak akan mudah menyerah.

2. Manchester City
Setelah beberapa tahun di pot satu, Pep Guardiola sekarang harus melihat pemenang gelar Man City mana yang akan dipasangkan kali ini.

Tentu saja, mereka tidak bisa mendapatkan Liverpool. Tetapi mereka bisa mendapatkan Real Madrid, Juventus, Bayern Munich atau Paris Saint-Germain, sementara Sevilla, Zenit Saint Petersburg atau Porto akan dianggap undian yang lebih mudah.

Di pot ketiga, seperti tim Liga Premier lainnya, mungkin takut pada RB Leipzig, Inter Milan atau Lazio, dengan finisher yang menakutkan Ciro Immobile. Tapi Dynamo Kiev dan Olympiacos mungkin terbukti menarik.

Belum sepenuhnya dikonfirmasi di pot empat, tim Prancis dan Jerman Marseille, Rennes, dan Borussia Monchengladbach adalah ikatan yang sulit. Tapi Ferencvaros dan Istanbul Basaksehir menawarkan sedikit kenyamanan.

3. Manchester United
Manajer Ole Gunnar Solskjaer menjalani ujian terberatnya tahun ini.

Musim penuh pertamanya di Liga Champions dapat membuat atau menghancurkan masa jabatannya di klub. Serangkaian gangguan bisa mengganggu pelatih asal Norwegia itu.

Dalam apa yang mungkin mengingatkan pada A Christmas Carol, hantu masa lalu, sekarang dan masa depan semuanya menunggu Solskjaer dan United. Mereka hanya beruntung Jadon Sancho, kemungkinan hantu lain di masa depan, tidak bisa ditarik melawan Borussia Dortmund juga di pot dua.

Di pot satu, Bayern Munich menawarkan Solskjaer sekilas ke masa lalu. Momen paling gemilangnya sebagai pemain datang di final Liga Champions 1999. Balas dendam akan terasa manis bagi tim Jerman. Pada level mereka saat ini, kekalahan bisa menjadi pukulan besar bagi United.

Pot tiga memberi Solskjaer kemungkinan dipermalukan lagi dengan Romelu Lukaku dan finalis Liga Europa 2019/20 Inter Milan menunggu mereka.

Sementara itu, di Pot empat, Rennes dan wonderkid Eduardo Camavinga - yang diinginkan Setan Merah - malah bisa menjadi hantu masa depan jika tidak bisa merekrutnya untuk mendominasi di lini tengah.

4. Chelsea
The Blues sudah mengalami tugas yang cukup besar dari Bayern Munich tahun ini, dan mereka bisa mendapatkannya lagi pada 2020/21.

Ini kenyataan yang suram. Tapi setidaknya pemain baru Timo Werner dan Kai Havertz dapat memberi manajer Frank Lampard beberapa tips tentang cara mengalahkan mereka.

Sama seperti dengan Man United, Romelu Lukaku, mantan pemain mereka, bisa memberi mereka tugas yang tidak menyenangkan dari pot tiga bersama Inter Milan.

Dan di pot empat, mantan pemain Chelsea lainnya adalah ancaman - Andre Villas-Boas dan tim Marseille-nya.* Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah