news
LIGA INGGRIS
Calon Lawan Terberat Liverpool dan Hasil Mengerikan Manchester United, City, Chelsea dalam Undian Liga Champions
01 October 2020 08:50 WIB
berita
Ilustrasi Liverpool dalam drawing Liga Champions beberapa waktu lalu/ Foto Istimewa
WAKIL Liga Inggris: Liverpool, Manchester United, Chelsea, dan Manchester City bisa memperhitungkan tim mana yang berpotensi mereka temui dalam undian Liga Champions, Kamis (1/10/2020) sore waktu Swiss.

Senjata utama Liga Premier ini akan memulai kampanye mereka di kompetisi klub top Eropa bulan ini, dengan pertandingan penyisihan grup Liga Champions akan berlangsung pada 20 dan 21 Oktober.




Baca Juga :
- Kritik Donny van de Beek, Marco Van Basten Dikritik Balik Fan Manchester United
- "Berita Bohong!" Paul Pogba Bantah Mengundurkan Diri dari Timnas Prancis karena Pernyataan Presiden Macron soal Islam Sumber Terorisme


Dan kini tim unggulan sudah terkonfirmasi jelang undian babak grup di Jenewa, setelah babak kualifikasi final selesai.

Sebagai juara bertahan Liga Premier, Liverpool secara otomatis diunggulkan di pot satu, bersama dengan juara Liga Champions Bayern Munich dan raja Liga Europa Sevilla.


Baca Juga :
- Pertahanan Barcelona Kerap Melakukan Kesalahan yang Tidak Perlu, Krisis jelang Tandang lawan Juventus
- "Dia Belum Meninggal Dunia!" Berikan Dukungan buat Virgil Van Dijk yang Cedera, Memphis Depay Malah Di-bully Warganet


Itu tentu saja berarti tim Jurgen Klopp akan menghindari kedua tim tersebut, serta juara liga besar Eropa lainnya, yaitu Juventus , Real Madrid , PSG, Porto, dan Zenit St Petersburg di pot satu.

Karena tim tidak dapat melawan tim dari negara yang sama, Liverpool juga akan menghindari United, City, dan Chelsea .

Itu berarti ada lima calon lawan potensial untuk pasukan Klopp, yaitu Barcelona , Atletico Madrid, Shakhtar Donetsk, Borussia Dortmund atau Ajax.

Dan United, City, dan Chelsea masing-masing akan menghadapi salah satu senjata besar dari pot satu - yang berarti mereka bisa mendapatkan hasil drawing yang mengerikan melawan Bayern atau finalis PSG yang kalah musim lalu.

Masing-masing tim Liga Premier juga akan menghadapi tim dari pot tiga dan satu dari pot empat.

Finalis Liga Europa Inter Milan dan tim empat besar Liga Champions RB Leipzig menonjol sebagai tim yang harus dihindari dari pot tiga.

Dan ada beberapa potensi tim kulit pisang yang menunggu di pot empat, termasuk perjalanan jauh untuk menghadapi Lokomotiv Moscow, dan orang-orang seperti Marseille dan Rennes yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga Ligue 1 yang dibatasi karena virus corona musim lalu.

Setelah pembukaan pada 20 dan 21 Oktober, babak penyisihan grup yang tersisa akan dimainkan pada 27/28 Oktober, 3/4 November, 24/25 November, 1/2 Desember, dan 8/9 Desember.

Pengundian babak grup akan berlangsung di Jenewa, Kamis sore waktu Swiss. Berikut adalah pembagian pot undian Liga Champions:

Pot satu: Bayern Munich, Juventus, Liverpool, Porto, PSG, Real Madrid, Sevilla, Zenit St Petersburg.

Pot dua: Barcelona, ??Atletico Madrid, Manchester City , Manchester United , Shakhtar Donetsk, Borussia Dortmund, Chelsea, Ajax.

Pot tiga: Dynamo Kiev, Salzburg, RB Leipzig, Inter Milan, Olympiacos, Lazio, Krasnodar, Atalanta.

Pot empat: Lokomotiv Moscow, Marseille, Club Brugge, Borussia Monchengladbach, Istanbul Basaksehir, FC Midtjylland, Stade Rennes, Ferencvaros.

R
Penulis
Rizki Haerullah