news
LIGA SPANYOL
Hazard Hanya Absen 20 Laga dalam Enam Tahun di Chelsea, sedangkan di Madrid Ini yang Ke-30 hanya dalam Setahun
30 September 2020 21:30 WIB
berita
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard -Topskor.id/Real Madrid
MADRID - Harapan Real Madrid dapat melihat performa terbaik Eden Hazard tampaknya kembali tertunda. Hari ini, Los Merengues mengumumkan secara resmi bahwa bintang mereka ini mengalai cedera otot di kaki kanannya.

"Setelah tes yang kami lakukan seperti melihat performa pemain kami, Eden Hazard oleh tim medis, dia didiagnosis mengalami cedera di otot kaki kanannya, dia harus kembali melakukan perawatan" demikian pernyataan Madrid terkait kondisi bintang asal Belgia ini.




Baca Juga :
- 900 Hari Lewat sejak Kali Terakhir Lionel Messi Mencetak Gol ke Gawang Real Madrid
- Rekor Positif Zidane di Camp Nou Tidak Memberikan Kepercayaan kepada Real Madrid Lakoni El Clasico


Dengan situasi ini, karier Hazard di Madrid praktis semakin menjadi pertanyaan. Terkait cedera ini, menurut harian Spanyol Marca, perbandingan cederanya di Madrid dengan cedera saat di Chelsea sangat jauh berbeda jumlahnya.

Di Chelsea, dia hanya absen dalam 20 pertandingan dalam enam tahun kariernya di klub asal London tersebut. Namun, di Madrid, termasuk malam ini, ini merupakan pertandingan ke-30 kalinya dia absen dan itu hanya dalam waktu satu tahun.


Baca Juga :
- Dua Kali Positif Virus Corona, Ronaldo Absen Pertandingan Juventus Melawan Barcelona
- Gerard Pique: Camp Nou Pantas Berganti Nama menjadi Lionel Messi dan Mereka Membuat Akun yang Kerjanya Hanya Mengkritik Legenda Barca


Hazard, 29 tahun, memang belum benar-benar dapat tampil lagi untuk Los Merengues. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sudah mendapatkan laporan dari tim medis bahwa mantan pemain Chelsea ini harus absen setidaknya tiga hingga empat pekan.

Dengan asumsi empat pekan tersebut, berarti pula Hazard tidak dapat tampil dalma pertandingan lawan Valladolid malam ini atau Kamis dini hari WIB, lalu akhir pekan ini menghadapi Levante, lawan Cadiz, dan yang paling disayangkan adalah Hazard kemungkinann besar tidak dapat bermain dalam ajang El Clasico menghadapi Barcelona pada 25 Oktober nanti.

Pengumuman atau laporan dari tim medis praktis menjadi kejutan. Pertama karena Hazard sebenarnya sudah berlatih secara normal, kemarin. Kedua, karena Zidane dalam konferensi pers terakhirnya menyatakan bahwa perkembangan proses penyembuhan Hazard sangat baik. "Saya melihat dia akan segera bermain, dia siap," kata Zidane.

Sedangkan yang ketiga alasannya adalah Zidane selalu memasukkan nama Hazard dalam tim. Sedangkan yang keempat, pada Rabu pagi ini, Hazard mendapatkan tamu yaitu pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez.

Meski demikian, kehadiran Martinez kemudian diikuti dengan pernyataannya bahwa Hazard baru bisa bergabung dengan timnas Belgia jika Madrid mengizinkan dan jika kondisinya memang bisa tampil lagi.

Ini menjadi yang kedua Hazard mengalami cedera otot sejak bergabung dengan Madrid. Sebelumnya, dia sempat mengalami cedera paha kirinya sebelum memasuki musim 2019/20. Lalu, dia juga mengalami cedera pergelangan kaki di Stadion Ciutat de Valencia.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat