news
LIGA 1
Persebaya Belum Bubarkan Tim, Optimistis Liga 1 Berlanjut
30 September 2020 19:19 WIB
berita
David da Silva (dua dari kanan) dan Mahmoud Eid (kanan), saat mengikuti latihan Persebaya, di Stadion Jenggala, Sidoarjo, Sabtu, 26 September 2020 - Topskor / M Bahrul Marzuki
SURABAYA – Usai Liga 1 2020 diumumkan mundur pelaksanaanya pada bulan November, Persebaya Surabaya langsung meliburkan pemain. Hingga saat ini Tim Bajul Ijo belum berlatih kembali.

Sebelumnya Persebaya sudah sangat siap seandainya Liga 1 dimulai pada bulan Oktober. Manajemen berhasil mengumpulkan semua pemain seperti saat awal terbentuk alias tidak ada yang lepas.




Baca Juga :
- Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan
- Persebaya Lepas 4 Pemain ke Garuda Select III


Empat pemain asing juga komplet. Mereka adalah Aryn Williams, Makan Konate, Mahmoud Eid, dan David da Silva. Sekretaris Persebaya Ram Surahman menyatakan pihaknya tetap fokus pada tim.

“Karena tim ini semua sudah berkumpul, dan sebelumnya kami sangat siap untuk mengikuti kompetisi," ujar Ram, Rabu (30/9/2020).


Baca Juga :
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim
- Gelandang Persebaya Mengadopsi Kucing Gara-gara Film Upin Ipin


Ram optimistis Liga 1 masih tetap akan berlanjut. Meskipun nantinya akan banyak syarat yang harus dilalui.

"Kami berharap ini bisa diimbangi keseriusan PT Liga Indonesia Baru dan PSSI, agar kalau memang kompetisi dilanjut, mari kita persiapkan secara maksimal. Khususnya protokol kesehatan," ia menegaskan.

Sementara ini pihaknya sepakat soal penundaan Liga 1 yang batal digelar Oktober 2020 karena penyebaran kasus Covid-19 masih tinggi.

"Kami sepakat dan mendukung seperti yang disampaikan Ketua Umum PSSI, untuk saat ini keselamatan dan kesehatan yang utama,” Ram menuturkan.

“Kalau kompetisi dilanjutkan kesehatan dan keselamatan menjadi syarat mutlak yang harus diantisipasi dan dijaga," ia menambahkan.*M Bahrul Marzuki/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id