news
LIGA INGGRIS
Kebelet BAB, Eric Dier Lari ke Toilet Saat Pertandingan Berlangsung, tapi Mourinho Memaksanya Kembali ke Lapangan
30 September 2020 15:57 WIB
berita
Jose Mourinho kejar Eric Dier ke toilet dan trofi Man of the Match - TopSkor/Istimewa
LONDON – Eric Dier menjadi bintang saat Tottenham Hotspur mengalahkan Chelsea pada putaran keempat Piala Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (29/9).

Bukan saja karena permainannya yang meyakinkan di lapangan, tapi juga lantaran dia sempat harus berlari ke toilet untuk buang hajat saat pertandingan tengah berlangsung.




Baca Juga :
- Petr Cech Jadi Kiper Keempat Chelsea, Ini Penjelasan Frank Lampard
- "Jangankan Nomor 1, Jadi Nomor 2 pun Dia Tak Layak." Bikin Blunder Lagi lawan Southampton, Kepa Diyakini Telah Tergeser Jadi Kiper Ke-3 Chelsea


Peristiwa langka ini terjadi ketika pertandingan baru memasuki menit ke-15 dan Tottenham tengah tertinggal 0-1 lantaran kebobolan oleh gol Timo Werner.

Dier tiba-tiba berlari ke luar lapangan dan langsung masuk ke lorong stadion. Awalnya, semua orang yang melihat kejadian itu menduga gelandang bertahan 26 tahun tersebut memang ditarik keluar oleh pelatih Jose Mourinho untuk digantikan.


Baca Juga :
- Pelatih Sevilla Beri Chelsea Pujian Selangit
- Christian Pulisic dari “Diremehkan” karena Dia Orang Amerika Serikat hingga Jadi Pemain Kunci di Chelsea


Tapi, dugaan itu langsung terpatahkan setelah pelatih asal Portugal itu juga ikut masuk ke lorong stadion untuk mengejar sang pemain. Tidak lama kemudian Dier muncul kembali dan langsung masuk ke lapangan.

Kemudian terungkap bahwa Dier terpaksa melakukan semua itu karena harus buru-buru toilet untu buang air besar. Kabar itu kemudian dikonfirmasi oleh Mourinho setelah timnya berhasil keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.

The Special One juga menyalahkan jadwal yang terlalu padat sebagai penyebab terjadinya insiden itu.

“Apa yang terjadi dengan Eric Dier adalah hal yang tidak normal. Saya harus memujinya secara khusus,” kata Mourinho.

“Masalahnya, dia bukan kebelet pipis. Jika dia keluar lapangan seperti itu, kita bisa membayangkan apa yang dirasakannya. Saya juga tahu, tapi saya hanya menyuruhnya cepat-sepat kembali ke lapangan.

“Ini konsekuensi saat kita melakukan sesuatu yang tidak manusiawi dengan memainkan dua pertandingan dalam 48 jam. Dia jadi dehidrasi, lelah, tak ada energi dalam ototnya, benar-benar mati. Tentu saja saya tidak akan memainkan dia Kamis nanti (lawan Maccabi Haifa di play-off Liga Europa) karena hal itu bisa membunuhnya.”

Terlepas dari insiden tersebut, Dier tetap menunjukkan performa meyakinkan hingga akhirnya dinobatkan sebagai Man of the Match.

“Setelah bermain Minggu lalu, kondisinya tidak mudah. Barangkali itulah alasan yang membuat saya kebelet ke toilet, tapi kami berhasil melewatinya!” kata Dier.

“Jose tidak suka dengan tindakan saya, tapi saya tidak bisa melakukan apa-apa untuk mencegah itu karena itu panggilan alam.

“Saya juga dengar lawan sempat punya peluang saat saya berada di toilet, tapi syukurlah mereka tidak mencetak gol.”

Dier juga melihat sisi lucu dari insiden yang dialaminya. Dia menaruh trofi Man of the Match yang diraihnya di atas salah satu toilet di Tottenham Hotspur Stadium, memfotonya, dan mengunggahnya di Twitter dengan caption: “M.O.M yang sesungguhnya.”

Kejadian yang dialami Dier juga jadi viral media sosial dan membuat warganet tidak bisa menahan tawa. Legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker, yang pernah BAB di celana dalam laga Piala Dunia 1990 lawan Republik Irlandia ikut mengomentari dengan nada bercanda.

“Pemandangan aneh saat @ericdier berlari ke luar lapangan menuju ruang ganti dan buru-buru diikuti oleh Mourinho,” tulis Lineker. 

“Kemudian Dier berlari kembali ke lapangan untuk melanjutkan permainan. Mungkin dia hari BAB. Para pemain sekarang tidak lagi BAB di lapangan. Ada apa dengan mereka?” 

Sementara itu, seorang warganet berharap insiden itu masuk dalam film dokumenter Tottenham “All or Nothing” seri kedua.

“Saya menginginkan seri kedua All or Nothing hanya untuk melihat Jose menggedor-gedor pintu toilet ketika Dier sedang BAB,” tulisnya.

Seorang warganet lainnya mengaku sangat tergelitik melihat aksi Mourinho mengejar Dier yang berlari ke toilet. “Jose Mourinho mengejar Eric Dier ke lorong stadion, orang ini adalah definisi dari hiburan sepak bola.” 

R
Penulis
Rijal Al Furqon