news
LIGA 2
PSMS Mengeluarkan Hampir Rp700 juta untuk Satu Bulan Operasional: Kalau Dibilang Rugi Ya Rugi!
30 September 2020 16:06 WIB
berita
Sekretaris Umum Julius Raja meminta agar PSSI segera memberikan kejelasan terkait kompetisi Liga 1 -Topskor.id/Media PSMS Medan
JAKARTA - PSMS Medan menyikapi penundaan kompetisi lanjutan Liga 1 dan Liga 2 yang telah diumumkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, pada Selasa (29/9/2020) lalu.

Liga 1 dan Liga 2 kembali mengalami penundaan setidaknya hingga satu bulan ke depan, akibat tidak dikeluarkannya rekomendasi keamanan dari pihak Polri.




Baca Juga :
- Belanda jadi Tujuan Terdepan Persiapan Timnas U-19 Indonesia, ini Alasannya
- Batal Ikut Toulon Tournament, Timnas U-19 Geser dari Prancis ke Belanda atau Jepang


Kondisi tersebut lantas membuat manajemen PSMS Medan kecewa dengan ketidakjelasan status Liga 2 musim ini.

Sekretaris Umum PSMS Julius Raja, mengatakan sebenarnya apa yang telah dilakukan oleh PSSI dan PT LIB untuk menjalankan kembali kompetisi sudah benar.


Baca Juga :
- Pemain Persija Latihan Mandiri Lagi sampai Ada Kepastian Liga
- Persib Tak Bubarkan Tim Seperti Klub Lainnya sebagai Pesan agar Liga 1 Tetap Berlanjut


Namun semua pastinya tidak tahu kapan pandemi akan berakhir dan PSMS Medan sendiri menerima keputusan ditunda tanpa mengajukan keberatan apapun.

"Yang kami tanyakan di sini apakah selama satu bulan ke depan ini sepak bola bisa digulirkan kembali? Semua tidak ada yang tahu. Maka dari itu, kami ingin solusi yang paling tegas untuk masalah kompetisi ini selanjutnya bagaimana," kata Julius Raja.

PSMS Medan sendiri bisa dikatakan tim yang paling siap untuk bersaing di kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia saat ini.

Bagaimana tidak, PSMS Medan jor-joran dalam mendatangkan pemain hingga pelatih kelas Liga 1. Dengan penundaan ini, Julius Raja tak menampik kerugian yang dialami PSMS Medan.

"Kalau bisa dibilang rugi yang sudah pasti rugi. Untuk biaya operasional kami saja satu bulan sudah itu kami habis Rp700 juta," kata Raja.

"Bantuan subsidi hanya Rp150 juta, sisanya kami harus bagaimana? Pada intinya kami ingin PSSI dan PT LIB lebih tegas lagi," ia memungkasi.* Furqon Al Fauzi/01

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....