news
LIGA 1
Liga 1 Kembali Ditunda, Begini Sikap Persija
30 September 2020 16:30 WIB
JAKARTA- Persija Jakarta menanggapi keputusan PSSI yang kembali menunda lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020.

Presiden Persija Jakarta Mochamad Prapcanca, menghormati sekaligus menyayangkan keputusan tersebut yang keluar hanya dua hari jelang kick off lanjutan Liga 1 musim ini.




Baca Juga :
- Timnas U-16 Cetak Dua Gol dalam Uji Coba Pertama lawan Uni Emirat Arab
- Dua Pemain Blasteran Ini Terkejut saat Merasakan Bermain di Timnas U-19


PSSI memutuskan menunda pelaksanaan Liga 1 paling tidak hingga satu bulan ke depan karena kasus virus corona yang belum bisa terkendali sejauh ini di berbagai daerah.

Dengan mempertimbangkan aspek keamanan, kesehatan, dan kemanusiaan, dengan terpaksa Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan keputusan tersebut usai bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Selasa (29/9/2020).


Baca Juga :
- 6 Pelatih Persija Asal Eropa, Hanya Sebatas Nyaris Juara Bahkan Diganjar Sanksi Dua Tahun
- Pemerintah Minta PSSI Menindaklanjuti Inpres No.3 dan Road Map yang Sudah Tersusun


"Persija Jakarta menghormati keputusan yang diambil PSSI. Hal ini tentunya telah dipertimbangkan secara matang dengan perhitungan mendalam," ujar Prapanca dalam keterangan resmi di situs resmi klub.

Lebih lanjut dijelaskan Prapanca, sejatinya saat ini seluruh pemain dalam kondisi yang siap tempur untuk melanjutkan kompetisi.

Namun dengan adanya penundaan ini, maka skuad berjuluk Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan.

"Persiapan tim tidak hanya dari teknis, namun juga dari non teknis," Prapanca melanjutkan. Di tengah kabar penundaa, kabar baik datang untuk Persija.

Seluruh pemain dan ofisial dinyatakan negatif dari Covid-19 usai menjalani tes usap Senin lalu. Hal ini membuktikan seluruh anggota tim selalu mematuhi protokol yang ada dan jangan sampai lengah.

"Kami tentu sangat berharap, situasi kembali kondusif agar kompetisi bisa berputar. Seluruh pemain, ofisial, dan juga the Jakmania saya imbau jangan lengah terhadap penyebaran virus corona," Prapanca memungkasi.*Furqon Al Fauzi/02

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....