news
LIGA 1
Pelatih Fisik Timnas U-19 Jabat Posisi Penting di Asosiasi Pelatih Fisik Sepak Bola Korsel
30 September 2020 15:53 WIB
berita
Pelatih fitisk timnas U-19 Indonesia, Lee Jae-hong -Topskor.id
JAKARTA- Pelatih fisik tim nasional Indonesia U-19 Lee Jae-hong, baru-baru ini menjabat posisi penting di Asosiasi Pelatih Fisik Sepak Bola Korea (KFPF).

Pada September ini, Lee ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) KFPF. Penunjukan orang kepercayaan Shin Tae-yong tersebut tentu bukan tanpa alasan.




Baca Juga :
- Pemerintah Minta PSSI Menindaklanjuti Inpres No.3 dan Road Map yang Sudah Tersusun
- Preview Timnas Indonesia U-16 vs Uni Emirat Arab U-16


Meski berusia muda (37 tahun), Lee Jae-hong kenyang pengalaman di dunia kepelatihan fisik, kebugaran, dan ahli nutrisi. Lee Jae-hong pernah menangani bintang Tottenham Hotspur Son Heung Min dan kolega saat bekerja di timnas Korsel pada 2017-2018.

"September 2020 saya sangat bangga menjadi Sekretaris Jenderal KFA. Sejak 2011 saya belajar bersama sambil bekerja di KFA dan ikut berperan dalam pengembangan sepak bola Korea bersama mereka yang mempersiapkannya," kata Lee Jae-hong dikutip dari instagram pribadinya.


Baca Juga :
- PR Shin Tae-yong, Kombinasi di Lini Depan Timnas U-19 Masih Harus Diperbaiki
- Shin Tae-yong Angkat Bicara soal Kompetisi Liga 1 yang Tidak Dapat Izin Polri


Lee Jae-hong pertama kali bekerja sama dengan Shin Tae-yong di timnas Korsel pada 2017 jelang tampil di Piala Dunia 2018 Rusia.

Lee Jae-hong nyatanya memang bukan pelatih sembarangan. Dia salah salah satu pelatih fisik terbaik yang ada di Negeri Ginseng. Bahkan di usia 28 tahun (2011) Lee Jae Hong sudah mengantongi lisensi kepelatihan level A AFC.

Pada 2013, Lee Jae Hong menjadi perwakilan Korsel untuk mengikuti kursus kepelatihan fisik yang fokus pada pelatihan kebugaran pemain di Inggris.

Di (KFA), Lee Jae-hong juga sempat menjadi penanggung jawab kebugaran fisik dari level timnas U-16 hingga timnas wanita Korsel.

Pelatih dengan gelar S2 dari Universitas Sejong itu saat ini berperan penting dalam peningkatan kekuatan fisik para skuat Garuda Muda.

Lee Jae-hong memiliki filosofi bahwa fisik dan mental tak bisa dipisahkan. Keduanya dikatakannya saling berkaitan.

"Memang masih banyak kekurangan, tapi kami akan mencoba dan mengembangkan di setiap posisi mereka," Lee Jae-hong melanjutkan.

"Dan kami juga akan mencoba akses ke sistem untuk berkontribusi terhadap perkembangan sepak bola Asia. Untuk mewujudkan impian para pemain, mari kita coba dan berusaha bersama-sama. KFPF berusaha meningkatkan kekuatan fisik dan permainan melalui pelatihan dan pemulihan secara ilmiah," ia menambahkan.* Furqon Al Fauzi/01

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....