news
LIGA 1
Arema Lepas Elias Alderete dan Matias Malvino
30 September 2020 14:46 WIB
berita
Arsitek tim Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira tak masukkan nama Matías Malvino dan Elias Alderete dalam rencana timnya – TopSkor.id/Noval Luthfianto

MALANG – Teka-teki nasib dua legiun asing Arema FC yang tersisa, Elias Patricio Alderete asal Argentina dan Matías Daniel Malvino Gomez dari Uruguay akhirnya terjawab sudah.

Keduanya dipastikan oleh Manajer tim Singo Edan, Ruddy Widodo menyusul dua pemain asing warisan mantan pelatih Roberto Mario Carlos Gomez lainnya, Oh In-kyun (Korea Selatan) dan Jonathan Jesus Bauman (Argentina).

“Kami memutuskan tidak menggunakan Matias Malvino dan Elias Alderete lagi untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada November nanti. Alasannya, karena tenaga dan tipikal mereka tidak masuk dalam skema permainan pelatih baru Carlos de Oliveira,” kata Manager Arema FC, Ruddy Widodo. 

Tak itu saja, manajemen Arema juga menolak permintaan Elias Alderete agar besaran gaji Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus 2020 disamakan dengan gaji September 2020 sampai dengan Februari 2021 sebesar 50 persen.

Meski hingga saat ini, Elias Alderete masih ikut berlatih bersama tim. Sedangkan Matias Malvino di masa pandemi virus corona (Covid-19) kesulitan mendapatkan KITAS atau Kartu Izin Tinggal Terbatas untuk ke Indonesia. 

“Meski kami melepas Matias Malvino dan Elias Alderete, tapi itu tanpa pemutusan kontrak dalam arti mereka tetap akan mendapatkan hak-haknya (gaji,red) hingga kontrak usai akhir November 2020," kata Ruddy Widodo lagi.

Dia juga menegaskan bahwa semua ini sudah dikomunikasikan kepada agen mereka, bahwa apapun yang terjadi, mereka tetap mendapatkan sesuai durasi kontrak mereka hingga November," Ruddy Widodo menegaskan.* Noval Luthfianto/01

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)