news
LIGA 1
Lagi, Arema Datangkan Playmaker dan Kiper asal Brasil
30 September 2020 14:38 WIB
berita
Center back asal Espirito Santo, Brasil, Caio Ruan Lino de Freitas dalam sesi latihan bersama tim Arema FC – TopSkor.id/Noval Luthfianto

MALANG – Manajemen Arema FC terus bergerak cepat mendatangkan dua legiun asing baru lainnya, memaksimalkan dibukanya bursa transfer paruh musim lanjutan Liga 1 2020 mulai 21 September hingga 18 Oktober 2020.

Setelah mendatangkan center back raksasa asal Brasil, Caio Ruan Lino de Freitas yang berpostur 191 sentimeter, manajemen Tim Singo Edan dalam bulan Oktober juga akan kedatangan playmaker dan penjaga gawang asing asal Negeri Samba.

Itu artinya dua legiun asing Arema yang tersisa bawaan pelatih lama, Roberto Mario Carlos Gomez tak masuk skema pelatih baru asal Brasil, Carlos Carvalho de Oliveira. Elías Patricio Alderete (Argentina) dan Matias Daniel Malvino Gomez (Uruguay) tergusur. 

“Caio de Freitas bukan pemain asing terakhir yang kami datangkan untuk proyeksi lanjutan Liga 1 2020 pada November nanti. Masih ada dua pemain asing, juga dari Brasil yang sudah menjalin komunikasi," kata Manajer Arema, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, ada juga rekomendasi dari coach Carlos de Oliveira terkait dua pemain tersebut. Satu untuk posisi gelandang serang atau playmaker dan satu lagi penjaga gawang.

Jika keduanya datang, ini akan mengulang skuat Arema pada Ligina 2004 seluruhnya diperkuat empat pemain asal Brasil, Claudio Barcellos de Jesus, Joao Carlos Quintos dos Santos, Junior Lima Filho, dan Rivaldo Costa Amaral Filho.

Sebelumnya dua pemain asing sudah terlebih dahulu mundur, Jonathan Jesus Bauman (Argentina) dan Oh In-kyun (Korea Selatan). 

“Intinya kami sudah menjalin kesepakatan secara lisan dengan salah satunya, yakni gelandang asing asal Brasil. Kalau tidak ada halangan, dia akan terbang dari negaranya ke Indonesia pada 2 Oktober,: kata Ruddy Widodo lagi.

Selai gelandang serang, Arema juga berencana mendatangkan kiper asing juga dari Brasil. "Komunikasi masih kami jalin dengan agennya. Jika sudah ada kata sepakat, kemungkinan besar, kiper ini juga akan berangkat ke Indonesia bersama gelandang asal Brasil,” Ruddy Widodo menambahkan.* Noval Luthfianto/01

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)