news
LIGA 1
Dua Bulan Latihan Jadi Percuma, Persib Hentikan Program
30 September 2020 09:09 WIB
berita
Persib kembali harus menunda raih kemenangan di laniutan Lig 1 setelah batal dilaksanakan /Topskor.id - Arief NK
BANDUNG - Persib Bandung mau tak mau harus meliburkan programnya. Ini menyusul batalnya pelaksanaan penyelenggaraan Extraordinary Competition Liga 1  dan 2 2020.

Sejatinya, Extraordinary Competition semula akan dimulai 1 Oktober 2020. Tetapi, kepolisian tidak memberi restu alias tidak diizinkan dengan alasan demi kesehatan masyarakat dari virus corona.




Baca Juga :
-
-


Persiapan tim berjuluk Maung Bandung dari mulai latihan selama dua bulan sampai melaksanakan Swab Test sebagai syarat sebelum melakoni dua laga tandang, pun menjadi sia- sia. Manajemen dan jajaran pelatih akhirnya meliburkan semua kegiatan. Pasalnya, Extraordinary Competition itu ditunda hingga sebulan atau boleh hingga waktu yang ditentukan.

"Yang pasti semua sudah kita lakukan Swab Test dan hasilnya tinggal tunggu dua hari lagi, sementara tim memang diliburkan oleh manajemen," ucap dokter tim, Raffi Ghani. Swab Test kata Raffi, awalnya sebagai upaya menjalani protokol kesehatan yang disyaratkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bagi semua tim sebelum melakoni kompetisi lanjutan itu.


Baca Juga :
-
-


"Tapi akhirnya ada keputusan dari PSSI seperti itu, ya kita tunggu hasil Swab Test. Pemeriksaan Swab dilakukan oleh pihak PT LIB, kita berharap hasilnya semua baik," ujarnya. Manajemen dan jajaran pelatih dikabarkan hari ini akan melakukan rapat  membahas kelanjutan tim.

"Jadi, kita tunggu saja keputusan manajemen, kalau untuk masalah kesehatan sampai saat ini dalam kondisi baik semuanya," kata Raffi.*03

A
Penulis
Arief N K