news
LIGA SPANYOL
Rencana Barca Setelah Dapatkan Sergino Dest, Coba Beli Eric Garcia dan Jual Empat Pemain Ini
30 September 2020 08:40 WIB
berita
Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo yang harus terjual segera. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – FC Barcelona wajib mendatangkan bek kanan setelah Nelson Semedo pergi ke Wolverhampton Wanderers. Bek kanan yang akan langsung jadi pemain utama di skuat Barca. Skala prioritasnya sangat tinggi sehingga segala daya upaya dikerahkan agar bisa dapat bek kanan baru.

Dari kabar yang sudah banyak beredar, rencana itu tampaknya akan berhasil karena kesepakatan Barca dan Ajax Amsterdam untuk transfer Sergino Dest sudah tercapai. Sergino Dest pun tinggal menanti waktu kapan datang ke Camp Nou untuk diperkenalkan sebagai pengganti Semedo.




Baca Juga :
- Guardiola: Pensiun Saya Masih Jauh
- Guardiola Memperingatkan Dewan Direksi Arsenal Jika Tidak Dukung Arteta


Dari kabar yang sudah ramai pula di Spabyol, Barca diyakini hanya akan mendatangkan Sergino Dest di bursa transfer kali ini. Setelah itu tutup buku. Meski begitu, diprediksi pula Barca masih akan tetap mendatangkan satu pemain lagi yaitu Eric Garcia. Mendatangkan satu bek tengah juga tak kalah pentingnya.

Soalnya, saat ini Barca hanya punya dua bek tengah utama yaitu Gerard Pique dan Clement Lenglet. Jika Eric Garcia didatangkan, kemungkinan besar Pique digeser jadi pelapis. Namun, tak hanya itu rencana Barca. Mundo Deportivo mengabarkan Barca ingin sekali melepas tiga pemain lagi.


Baca Juga :
- Josep Guardiola Resmi Perpanjang Kontrak dengan Manchester City, Tanda-tanda Bakal Bergabungnya Lionel Messi Makin Kuat
- Ini Rekor Josep Guardiola vs Juergen Klopp sepanjang Karier Keduanya sebagai Pelatih


Mereka adalah Samuel Umtiti, Rafinha, Martin Braithwaite, dan Jean-Clair Todibo. Barca merasa keempat pemain ini akan sangat tak terpakai di musim depan sehingga lebih baik diuangkan saja. Masalahnya, hanya Todibo yang bakal mudah melepasnya. Sementara, tiga pemain lainnya sangat sulit dengan masing-masing faktornya.

Umtiti dengan cederanya, Braithwaite ingin bertahan, dan Rafinha angkanya tak cocok. Meski begitu, Barca akan terus berusaha sampai bursa transfer ditutup pada 5 Oktober tengah malam.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!