news
LIGA 1
Persebaya Liburkan Pemain hingga Waktu yang Belum Ditentukan
29 September 2020 22:06 WIB
berita
Dua pemain Persebaya Irfan Jaya (kiri) dan Muhammad Hidayat berdiskusi seusai latihan beberapa waktu lalu -- Topskor / M Bahrul Marzuki
SURABAYA – Ditundanya kompetisi Liga 1 2020 membuat Persebaya Surabaya menunda program latihan. Pemain bahkan akan diliburkan terlebih dahulu saat ini.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman mengaku mengetahui adanya penundaan Liga 1 dari konferensi pers dua pihak yang berwenang.




Baca Juga :
- Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan
- Persebaya Lepas 4 Pemain ke Garuda Select III


Yakni, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI M. Iriawan. "Tadi siang sudah disampaikan," ujarnya ketika dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020).

“Meski belum mendapat salinan surat resmi, Persebaya saat ini menurut dia langsung mengambil tindakan. "Kami liburkan para pemain," Ram menambahkan.


Baca Juga :
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim
- Gelandang Persebaya Mengadopsi Kucing Gara-gara Film Upin Ipin


Soal libur sampai kapan, Ram mengaku belum tahu. "Ya sampai ada keputusan resmi dari PSSI tentang kepastian berlanjutnya Liga 1," kata dia.

Ram ingin dalam hal ini pihak PSSI serta PT LIB menyiapkan kelanjutan Liga 1 dengan lebih matang lagi. Terutama dari konsep sisi protokol kesehatan.

Tujuannya kata dia agar semua pihak yang berkecimpung di dunia sepak bola nasional bisa selamat. "Tetap utamakan kesehatan dan keselamatan," ia menegaskan.

Seperti diketahui bersama Liga 1 yang sedianya akan dimulai bulan Oktober atau tinggal hitungan hari lagi mendadak dibatalkan.

Ini karena belum adanya persetujuan dari kepolisian mengingat laju kasus Covid-19 yang masih tinggi.

Liga 1 dikabarkan akan dilanjutkan November atau mundur satu bulan lagi. Hanya saja PSSI serta PT LIB juga belum berani memastikan terkait itu.

Persebaya sendiri baru-baru ini sudah menggelar tes swab. Hasilnya, empat pemain dan dua ofisial dinyatakan positif Covid-19.*M Bahrul Marzuki/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id