news
LIGA INTERNASIONAL
Neymar Selalu Bikin Repot PSG di Setiap Awal Musim, dari Isu Transfer, Sanksi, hingga Cedera
29 September 2020 20:44 WIB
berita
Bintang Paris Saint Germain, Neymar, saat mengalami cedera -Topskor.id/asdiario
PARIS - Nahas benar Paris Saint Germain (PSG) karena selalu saja sulit mengharapkan Neymar bisa selalu siap bermain. Bintang asal Brasil ini memang kerap absen. Jika bukan karena cedera, mantan pemain Barcelona absen karena sanksi.

Kini, kedua alasan itu yang membuat Les Parisiens tidak dapat menurunkan mantan bintang Barcelona ini. Ya, sanksi dan cedera membuat Neymar tidak dapat tampil untuk PSG. Absennya pun tidak main-main, hingga awal 2021.




Baca Juga :
- Greenwood Tak Dilibatkan dalam Dua Laga Terakhir MU Lantaran Dua Kali Datang Terlambat ke Tempat Latihan
- "Ini Salah Satu Hari Teristimewa dalam Hidup Saya." Neymar Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Mantan Pacar yang Juga Ibu dari Putranya


Awal musim ini memang seperti kisah "horor" bagi Neymar. Pertama, dia sudah tidak dapat tampil pada pekan pertama Ligue 1 karena dinyatakan positif Covid-19.

Absennya Neymar pun berimbas kepada hasil yang diraih PSG, kalah 0-1 dari Lens, 10 September lalu.


Baca Juga :
- Pele: "Saya Berharap Ketika Saya Mati, Tuhan Akan Menyambut Saya Sama seperti Saya Disambut di Seluruh Dunia karena Sepak Bola"
- Google Luncurkan Fitur Spesial Ulang Tahun Pele Ke-80, Begini Cara Mainnya!


Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Neymar pun akhirnya dapat tampil lagi di Ligue 1, tepatnya lawan Marseille pada 13 September.

Di laga inilah, keributan itu terjadi. Salah satunya adalah isu rasial antara Neymar dan pemain Marseille, Alvaro Gonzalez.

Masing-masing memberikan argumen soal rasisme. Neymar juga dinyatakan telah memukul kepala Alvaro Gonzalez ketika ketengangan terjadi. Lalu, Neymar juga mengatakan kata-kata yang menghina pemain Marseille asal Jepang.

Neymar pun mendapatkan kartu merah atas keributan tersebut. Kartu merah itu membuatnya tidak dapat tampil dalam dua laga yaitu lawan Metz dan Nice.

Setelah menjalani sanksi kartu merah, Neymar kemudian cedera saat PSG menang 2-0 atas Reims. Cedera betis tersebut membuatnya harus absen pada akhir pekan ini saat timnya menghadapi Angers.

Selanjutnya, ada ancaman lain yaitu sanksi terkait insiden rasial yang terjadi saat lawan Marseille. Komisi Disiplin LFP akan mengeluarkan keputusan sanksi bagi Neymar pada Rabu (30/9).

Neymar terancam sanksi 10 pertandingan tidak boleh tampil. Jika sanksi tersebut memang benar terjadi, Neymar praktis tidak dapat tampil di sisa tahun ini. Dia baru bisa bermain kembali pada Januari 2021.

Situasi awal musim yang rumit terkait Neymar memang selalu terjadi. Musim lalu contohnya, sempat muncul isu keinginannya pergi meninggalkan PSG yang membuatnya tidak kunjung bergabung bersama tim. Kini, kerumitan terulang kembali.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat