news
LIGA SPANYOL
Presiden Atletico Menggoda Lionel Messi Agar Bergabung dengan Luis Suarez di Wanda Metropolitano
29 September 2020 20:17 WIB
berita
Lionel Messi dan Luis Suarez - TopSkor/Istimewa
MADRID – Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, menyampaikan kepada Lionel Messi bahwa dia akan disambut dengan tangan terbuka jika mau bergabung dengan sahabatnya, Luis Suarez, di Wanda Metropolitano.

Suarez secara tidak menyenangkan didepak oleh Barcelona di saat kontraknya masih tersisa satu tahun lagi dan dia dijual kepada Atletico dengan harga hanya 6 juta euro.




Baca Juga :
- Sergio Ramos Pulih, Zidane Tekankan Madrid Taklukkan Barcelona
- Gegara Messi, Pique Kritik Barcelona Jelang El Clasico


Cara Los Blaugrana melepaskan striker asal Uruguay itu menuai banyak kecaman. Apalagi, Suarez telah mencantumkan namanya di urutan ketiga daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa buat Barcelona dengan 198 gol dalam 283 pertandingan dalam waktu hanya enam tahun.

Messi termasuk pihak yang melontarkan kritik terhadap Barcelona atas perlakuan mereka yang dinilai tidak pantas terhadap Suarez.


Baca Juga :
- Jelang El Clasico, Ronald Koeman Analisis Kekuatan Madrid: Mereka Gunakan Pola 4-4-2 bukan 4-3-3, Sergio Ramos Paling Berpengaruh
- 900 Hari Lewat sejak Kali Terakhir Lionel Messi Mencetak Gol ke Gawang Real Madrid


Bintang Argentina itu sendiri sempat berusaha untuk meninggalkan Barcelona musim panas ini dengan mengajukan burofax (surat tercatat) yang berisi permohonan agar dia dilepaskan secara cuma-cuma dari kontraknya dengan klub itu yang tersisa setahun lagi.

Tapi, permohonan itu ditolak dan pihak Los Blaugrana mengharuskan La Pulga menebus klausul sebesar 700 juta euro jika ingin hengkang musim panas ini.

Messi akhirnya memutuskan untuk bertahan di Camp Nou dan memenuhi sisa kontraknya lantaran tidak mau bertarung di pengadilan dengan klub kesayangannya tersebut.

Suarez yang terlihat sangat sedih saat menyampaikan ucapan selamat tinggal kepada Barcelona, tampaknya sudah melupakan kesedihannya dengan membuat debut impresif bersama Atletico, Minggu (27/9).

El Pistolero membukukan dua gol dan satu assist untuk membantu Los Rjiblancos menang 6-1 atas Granada dalam laga perdana La Liga musim ini.

Start impresif Suarez bersama Atletico membuat Cerezo berani menggoda Messi agar mau bergabung dengan sahabatnya tersebut di Wanda Metropolitano dengan menggunakan slogan iklan perusahaan nougat Spanyol, El Almendro.

“Dalam hidup ini, jika kita menginginkan sesuatu... Jika Leo Messi ingin bermain bersama Luis Suarez, saya katakan kepada dia hal sama dengan yang dikatakan nougat: ‘Biarkan dia pulang untuk Natal.’ Dengan kemauan, segalanya mungkin terjadi,” ujar Cerezo dalam wawancara dengan stasiun radio Cadena Cope.

Terlepas dari kegaduhan yang terjadi di Barcelona belakangan ini, Cerezo tetap melontarkan pujian kepada presiden klub Katalunya itu, Josep Maria Bartomeu.

“Segala sesuatunya (terkait perekrutan Suarez) berjalan dengan sangat baik,” kata Cerezo.

“Bartomeu adalah sahabat baik dan presiden yang hebat.

“Saat ini sejumlah hal tidak brjalan dengan baik di Barcelona, tapi dia telah melakukan apa yang harus dia lakukan dan tidak ada masalah lain. Perekrutan itu tidak rumit, sang pemain bermain di mana dia ingin bermain.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon