news
LIGA 2
Shock Liga 2 Ditunda, Sriwijaya FC Minta PSSI Memberikan Kepastian Liga 2 Digelar atau Dihentikan
29 September 2020 17:30 WIB
berita
Hendri Zainuddin, Manajer SFC / Media Sriwijaya FC
PALEMBANG - Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan resmi mengumumkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 ditunda, namun diusahakan tetap digelar tahun ini.

Mendengar penundaan Liga 2 ini manajer tim Liga 2 2020 Sriwijaya FC (SFC), Hendri Zainuddin mengaku terkejut dan meminta PSSI memberikan kepastian kompetisi digelar atau dihentikan.




Baca Juga :
- Timnas U-16 Cetak Dua Gol dalam Uji Coba Pertama lawan Uni Emirat Arab
- Dua Pemain Blasteran Ini Terkejut saat Merasakan Bermain di Timnas U-19


"Menanggapi kompetisi ditunda ini kami shock mendengarnya," kata Hendri, Selasa (29/9/2020).

Hendri mengatakan, PSSI mengusahakan kompetisi ditunda hanya sebulan dan diharapkan tetap digelar tahun ini. Namun, Hendri tetaplah khawatir karena tidak ada kepastian digelarnya Liga 2.


Baca Juga :
- Pemerintah Minta PSSI Menindaklanjuti Inpres No.3 dan Road Map yang Sudah Tersusun
- Shin Tae-yong Angkat Bicara soal Kompetisi Liga 1 yang Tidak Dapat Izin Polri


"Untuk itulah, kepada PSSI kami berharap agar ada kepastian kompetisi akan digelar atau tidak, khawatirnya bulan November tidak bisa lagi," katanya.

Terkait penundaan ini, Hendri mengaku sangat merugikan klub, namun SFC tetap akan bersabar menjalaninya. "Seharusnya kami akan berangkat ke Medan tanggal 15 Oktober untuk menghadapi laga perdana Grup D, tapi karena ditunda terpaksa kami batalkan," ucap Hendri.

Sehingga Hendri meminta pelatih kepala SFC Budiardjo Thalib untuk membuat  jadwal latihan lagi di Palembang, sambil mengisi waktu kosong imbas penundaan Liga 2 2020 ini.

"Kekosongan waktu ini harus diisi dengan program yang baik, sembari menunggu kepastian jadwal liga lagi," Hendri menuturkan.

Seperti diketahui, Laskar Wong Kito sudah latihan sejak awal September lalu dan sudah merombak tim dengan melepas dua pemain Tedi Berlian dan Derry Herlangga, lalu merekrut pemain baru Alberto Goncalves.

SFC juga sudah menggelar beberapa laga uji coba melawan tim lokal Sumsel yakni Bhayangkara Sriwijaya, David FC, juga Persegrata.*Agustian Pratama/05

 

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor