news
LIGA 1
BREAKING NEWS! PSSI Tunda Kick-off Liga 1 dan 2 Satu Bulan
29 September 2020 13:23 WIB
berita
Ketua Umum PSSI Komjen Pol Purnawirawan Mochamad Iriawan dalam keterangan pers Selasa siang/ Foto Istimewa
LIGA 1 2020/21 di era new normal dipastikan batal bergulir 1 Oktober mendatang lantaran tidak mendapatkan izin dari Polri.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian," kata Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono, seperti dikutip dari IDN Times, Senin (28/9/2020).




Baca Juga :
- Dua Asisten Pelatih Arema "Adu Mulut" Usai Latihan, Charis Yulianto Ditenangkan Bruno Smith, Felipe Americo Menyendiri di Sudut Lapangan
- Pemerintah Harus Serahkan Pengelolaan Stadion kepada Klub, Agar Bisnis Sepak Bola Bertumbuh


Polri khawatir nantinya Liga 1 bisa menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Indonesia yang kini belum kunjung mereda.

Kasus positif Covid-19 yang terus meningkat di sejumlah wilayah di Tanah Air menjadi salah satu pertimbangan Polri tidak mengizinkan kick-off Liga 1. Teranyar, enam anggota tim Persebaya terpapar covid-19.


Baca Juga :
- Satgas Covid-19: Aktivitas Apa Pun, Termasuk Kompetisi Sepak Bola, Boleh Digelar Selama Bisa Berkomitmen
- Elkan Baggott Pamit Tinggalkan TC Timnas U-19


"Polri bersama TNI serta stake holder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah dan melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran," ujar Argo.

Terkait apakah Liga 1 dan Liga 2 akan dibatalkan atau mundur penyelenggaraannya, Argo Yuwono mengembalikan hal itu ke PSSI.

Sementara, Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan menghormati keputusan Polri dan memastikan menunda Liga 1 dan 2 selama satu bulan.

“Tentunya pertimbangan keselamatan itu paling utama,” kata Iriawan dalam keterangan persnya di Kemenpora RI, Selasa (29/9/2020).

PSSI juga mengapresiasi klub yang sudah bersemangat dan berkorban mempersiapkan tim untuk kompetisi.

“Namun PSSI yakin dan optimistis lanjutan kompetisi Insha Allah pada waktunya akan dilakukan,” kata Iriawan.

Iriawan berharap kasus covid-19 di Indonesia dapat segera menurun, sehingga kompetisi dapat bergulir kembali.

“Kami harap klub, pemain, dan wasit untuk tetap semangat. Kita ikuti dan hormati keputusan pemerintah dalam hal ini kepolisian,” ucap Iriawan.

 

R
Penulis
Rizki Haerullah