news
LIGA 1
Sejarah Hari Ini: Bepe Antarkan Persija Menangi Duel El-Clasico Indonesia 2004
29 September 2020 10:35 WIB
berita
Duel sengit Alejandro Tobar (Persib) dengan Gustavo Chena (Persija) di El-clasico Indonesia 2004/Foto Ady Sesotya TopSkor
BANDUNG --- Pelatih Persib Bandung Juan Antonio Paez harus mengubur ambisinya dalam-dalam untuk meraih nilai sempurna saat tim Maung Bandung dijamu Persija Jakarta.

Dalam laga el-clasico Indonesia di Liga Indonesia X/2004 yang digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (29/9/2004), Persija sukses mengalahkan Persib 1-0.




Baca Juga :
- Manajer Arema Berkomentar Soal Dua Rekrutan Baru Tim Singo Edan
- Presiden Persija: Liga 1 Sampai Saat Ini Belum Ada Titik Terang


Adalah bintang Persija Jakarta Bambang Pamungkas yang membuat Lebak Bulus membahana dalam laga sarat emosi tersebut.

Gol cepat Bepe, sapaan akrabnya, di menit ke-7 membuat  Macan Kemayoran berpesta dan jadi penguasa el-clasico Indonesia.


Baca Juga :
- PT LIB dan PSSI Temui Polri, Demi Kepastian Industri Sepak Bola Indonesia
- Tampil Bagus dalam Uji Coba, Kiper Persib Ini Merasa Usahanya Berlatih Keras dan Fokus Tidak Sia-sia


Pasalnya, di pertemuan pertama di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (12/5/2004), Persib dipaksa bermain imbang tanpa gol.

Memaksimalkan umpan memanjakan Gustavo Hernan Ortiz, Bepe, sapaan akrabnya, bisa mengelabui pemain belakang Persib. 

Pertahanan berlapis Persib yang digalang Dadang Hidayat, Claudio Lizama, dan Suwandi HS bisa ditembus Bepe. Untuk kemudian menceploskan bola yang tidak bisa dibendung Cecep Supriatna.

Di hadapan Persija, anak-anak Bandung seperti kehilangan cara terbaik untuk meladeni permainan tim ibu kota. Kreativitas Alejandro Tobar tenggelam.

Persib bukan cuma gagal mengejar defisit gol. Tapi juga sulit ke luar dari tekanan anak-anak Jakarta yang tampil agresif.

Persija memang gagal menambah gol di babak kedua. Tapi satu gol yang dipetik Bepe menegaskan Persija lebih keren ketimbang rivalnya.

Paez pun terkulai lemas. Hasratnya menggendong Persib kalahkan musuh besarnya di pentas sepak bola nasional kembali kandas.

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung