news
LIGA 1
Hari Ini, Pemain dan Ofisial Persib Jalani Tes PCR
29 September 2020 08:50 WIB
berita
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat menjalani pemeriksaan kesehatan. Hari ini Selasa (29/9/2020) Persib kembali melakukan pemeriksaan covid-19 menjelang keberangkatanya ke Bantul/Topskor.id - Ofisial PERSIB
BANDUNG - Seluruh pemain, ofisial dan jajaran tim lainnya, hari ini, Selasa (29/9/2020) akan melakukan pemeriksaan melalui Tes PCR.

Pemeriksaan dilakukan di Graha Persib Jalan Sulanjana, secara bergiliran.




Baca Juga :
- El Clasico Perdana di Era Covid-19 Siap Digelar, Ini Deretan Fakta Menariknya
- Dua Asisten Pelatih Arema "Adu Mulut" Usai Latihan, Charis Yulianto Ditenangkan Bruno Smith, Felipe Americo Menyendiri di Sudut Lapangan


PCR Test tersebut merupakan kewajiban semua kontestan sebelum mengawali  Extraordinary Competition LIGA 1 2020, Oktober nanti.

Hasil pemeriksaan tersebut baru akan didapat dua hari ke depan. Dan, akan menjadi pegangan untuk dilaporkan kepada petugas kesehatan PT Liga Indonesia Baru (LIB). 


Baca Juga :
- Bek Persib Bandung Ini Jalani Tiga Aktivitas Sekaligus: Berlatih, Bisnis, dan Kuliah
- Pelatih Persib Meminta PT LIB Membuat Standardisasi yang Jelas dalam Bursa Transfer


"Semua yang akan ikut tur termasuk ofisial harus menjalani PCR. Kami pilih karena PCR bisa dalam dua hari sudah ada hasilnya," kata Dokter Tim, Raffi Ghani.

Tidak ada pengecualian karena, menurut Raffi,  pemeriksaan PCR Test salah satu kewajiban dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh PSSI dan PT LIB.

"Jadi, semua harus menjalaninya," katanya menegaskan.

Sementara, rombongan tim berjuluk Maung Bandung, itu akan bertolak menuju Bantul, Kamis (1/10/2020).

"Kami punya waktu dua hari sebelum berangkat, begitu juga hasilnya akan diterima dalam waktu dua hari ke depan," kata Raffi.*

A
Penulis
Arief N K