news
LIGA 1
Liga 1 Terancam Tidak Bisa Digelar, Polri Tak Beri Izin
29 September 2020 08:20 WIB
berita
LIGA 1 2020/21 di era new normal yang dijadwalkan bergulir 1 Oktober mendatang terancam tidak bisa berlangsung sesuai jadwal lantaran belum mendapatkan izin dari Polri.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian," kata Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono, seperti dikutip dari IDN Times, Senin (28/9/2020).




Baca Juga :
- Maradona Harus Diisolasi, Ia Lewati Debut Pelatih di Piala Liga Sekaligus Perayaan Ultah ke-60 di Stadion
- Persib Umumkan Rekrutan Baru dari Timnas U-19 Indonesia, Robert Rene Berikan Penjelasan


Polri khawatir nantinya Liga 1 bisa menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Indonesia yang kini belum kunjung mereda.

Kasus positif Covid-19 yang terus meningkat di sejumlah wilayah di Tanah Air menjadi salah satu pertimbangan Polri tidak mengizinkan kick-off Liga 1. Teranyar, enam anggota tim Persebaya terpapar covid-19.


Baca Juga :
- Belanda jadi Tujuan Terdepan Persiapan Timnas U-19 Indonesia, ini Alasannya
- Kapten Persib Mengungkap Kode-kode dengan M Ridwan yang Tidak Semua Orang Tahu dalam Pertandingan


"Polri bersama TNI serta stake holder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah dan melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran," ujar Argo.

Terkait apakah Liga 1 dan Liga 2 akan dibatalkan atau mundur penyelenggaraannya, Argo Yuwono mengembalikan hal itu ke PSSI.

Kabar ini tentu menjadi tekanan tersendiri bagi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator. Pasalnya, kompetisi yang dijadwalkan sudah di depan mata terancam ditunda.

Berbagai koordinasi dengan sejumlah pihak sejatinya sudah dijalankan PSSI dan LIB, meski akhirnya tidak bisa memuluskan rencana.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari PT Liga Indonesia Baru atau PSSI terkait hal ini.*GANGGA BASUDEWA/SKOR.ID

R
Penulis
Rizki Haerullah