news
LIGA 1
BREAKING NEWS! 6 Anggota Tim Persebaya Positif Covid-19, Presiden Klub Ingatkan LIB
29 September 2020 07:53 WIB
berita
Pemain Persebaya jalani tes swab Sabtu lalu/ Foto Media Persebaya
TES swab bagi semua pemain dan official tim Persebaya digelar, Sabtu (26/9) sore. Dengan bertempat di mess pemain.

Kini, hasil tes tersebut sudah keluar. Enam anggota tim Bajul Ijo positif Covid-19. Terdiri dari empat orang pemain dan dua ofisial.




Baca Juga :
- Dua Asisten Pelatih Arema "Adu Mulut" Usai Latihan, Charis Yulianto Ditenangkan Bruno Smith, Felipe Americo Menyendiri di Sudut Lapangan
- Aji Santoso Terpaksa Mengubah Jadwal Latihan Persebaya, Begini Alasannya


Keberanian manajemen Persebaya mengumumkan kondisi ini patut diapresiasi. Pasalnya, tidak semua pihak mau berterus terang terkait dengan kondisi yang ada. Malah, ada yang terkesan menyembunyikan. Atau diumumkan setelah kondisi pemain sudah negatif.

”Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif,” kata Azrul Ananda, Presiden Persebaya. ”Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga.”


Baca Juga :
- Arema Resmi Kontrak Playmaker asal Brasil, "Ini adalah Bukti Keseriusan Kami"
- Polisi Tak Izinkan Liga 1 Digelar November, Kata Manajer Bisnis Arema: Kerja Sama dengan Enam Sponsorship Berakhir Februari 2021


Azrul menjamin keenam anggota tim yang positif Covid-19 tersebut akan mendapat penanganan maksimal dari manajemen. Ia pun berharap para pemain dan ofisial bisa segera sembuh dan secepatnya bergabung dalam tim. ”Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih,” kata Azrul.

Persebaya dijadwalkan akan bertanding melawan Barito Putera, Minggu (4/10) mendatang. Tetapi, pertandingan tersebut tidak bisa dipastikan bergulir lantaran Polri belum memberikan izin keramaian.

Azrul mengatakan kasus positif covid-19 di Persebaya mengartikan bahwa ancaman Covid-19 terhadap jalannya kompetisi nyata adanya.

Bukan tidak mungkin, kejadian-kejadian lain akan muncul selama kompetisi berjalan.. Artinya, semua pihak tidak boleh kendur dalam menjaga protokol kesehatan.

Azrul meminta agar kejadian ini menjadi perhatian LIB. ”Musim ini bukan musim normal. Dan tidak akan menjadi musim normal. Tak hanya Persebaya, ini bisa terjadi pada siapa saja. Karena itu, semoga apa yang terjadi ini bisa menjadi pelajaran bersama,” kata Azrul.

Meski ada pemain dan ofisial yang terpapar covid-19, Azrul memastikan semua program tim berjalan normal. Tim Bajul Ijo tetap menjalankan aktifitas latihan rutin. Kemarin, Persebaya juga tetap menjalani aktifitas latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo.

Untuk antisipasi, sesi latihan Persebaya dilaksanakan tertutup baik untuk media maupun suporter. Personel yang positif juga sudah tidak diikutkan dalam sesi latihan Persebaya, kemarin, dan tengah menjalani karantina.

 

R
Penulis
Rizki Haerullah