news
LIGA 1
Persib Bakal Lebih Lama di Yogyakarta, Lapangan Latihan Jadi Kendala
28 September 2020 22:24 WIB
berita
Pelatih Persib Robert Rene Alberts / Foto : Topskor.id / Ady Sesotya
BANDUNG – Permintaan Persib Bandung memajukan jadwal pertandingan kedua saat melawan Barito Putera di Bantul, tidak dikabulkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Artinya, jadwal tetap seperti semula. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu akan menghadapi PSM Makassar 4 Oktober 2020 di Stadion Sultan Agung, Bantul.




Baca Juga :
- Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim


Kemudian, berlanjut menantang Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 10 Oktober 2020.

Alhasil, demi masa recovery lebih baik untuk menjalani dua partai tandang, Maung Bandung akan menetap sementara di Yogyakarta.


Baca Juga :
- Gelandang Persebaya Mengadopsi Kucing Gara-gara Film Upin Ipin
- Persita Sukses Meraih Dua Penghargaan di Tengah Pandemi Covid-19


"Kami akan tinggal di Yogyakarta karena ada jeda waktu enam hari di antara pertandingan,” kata Robert dikutip dari laman PT LIB, Senin (28/9/2020).

“Permintaan saya sebulan lalu, ingin memindahkan laga kedua yang dimainkan tanggal 10 Oktober agar dimajukan dua hari. Tapi itu tidak berubah,” Robert menambahkan.

“Andai kami pulang dahulu ke Bandung akan menghabiskan banyak waktu di perjalanan, jadi kami memutuskan tinggal di Yogya," kata Robert.

Yang menjadi pekerjaan rumah selanjutnya, skuat Maung Bandung harus mencari lapangan untuk berlatih selama di Yogyakarta.

Sedikit sulit lantaran banyak klub memilih Yogyakarta sebagai kota untuk menetap selama menjalani lanjutan Liga 1 2020.

Robert berharap mendapatkan lapangan latihan yang baik selama persiapan. "Masalahnya adalah lapangan, tentunya karena ada banyak tim yang bermarkas di Yogya dan mereka sudah lebih dulu memesan lapangan jadi mereka pasti menjadi prioritas,” ujar Robert.

“Kami masih mencari lapangan latihan yang bagus dan mari berharap kami bisa menemukan lapangan untuk berlatih, supaya kami bisa melakukan persiapan terbaik di Yogya," kata mantan pelatih PSM Makassar itu.

Persib akan mulai melakukan perjalanan ke Jawa Tengah pada Kamis (1/10/2020). Tim sampai membawa makanan sendiri dalam perjalanan tersebut demi menghindari pemberhentian di tengah jalan.

Protokol kesehatan disiplin dilakukan, Robert tidak ingin Supardi Nasir dan kawan-kawan terpapar Covid-19 saat melakukan perjalanan.

"Kami pergi hari Kamis, tanggal 1 Oktober untuk mengantisipasi perjalanan bus selama 10 jam,” Robert menjelaskan.

“Kami menyiapkan juga makanan sendiri ketika perjalanan jadi kami tidak perlu berhenti membeli makanan karena itu berkaitan dengan prosedur keselamatan dan protokol kesehatan, kebersihan," ujar Robert.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id