news
LIGA 1
Batal lawan Persebaya, Panpel PSS Sleman Tidak Jadi Kerahkan Banyak Aparat Keamanan
28 September 2020 20:45 WIB
berita
Suasana Stadion Maguwoharjo Sleman.diabadikan pada Rabu (22/7/2020) -- Dok Tri Mulyanta
SLEMAN -- Jadwal baru yang sudah dirilis operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menghadirkan lawan yang berbeda yang harus dihadapi PSS Sleman pada laga pembuka lanjutan Liga 1 2020.

Sesuai dengan jadwal baru yang ada, PSS akan menghadapi Persik Kediri pada Kamis (1/10/2020) mendatang. Laga akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo Sleman dengan kickoff pukul 18.30 WIB.




Baca Juga :
- Pemerintah Minta PSSI Menindaklanjuti Inpres No.3 dan Road Map yang Sudah Tersusun
- Shin Tae-yong Angkat Bicara soal Kompetisi Liga 1 yang Tidak Dapat Izin Polri


Ini berarti ada perubahan lawan karena pada jadwal sebelumnya, PSS akan menjamu Persebaya Surabaya di venue yang sama.

Perubahan lawan ini tentunya juga memengaruhi persiapan panpel PSS terutama kaitannya dengan koordinasi pihak keamanan.


Baca Juga :
- Kelana Mahessa Langsung Menjadi Starter Timnas U-19 Indonesia versus Hajduk Split U-19, Sore Nanti
- Hasil Lengkap Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Kroasia


"Kami tentunya akan berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini Polda DIY," kata Ketua Panpel Pertandingan PSS, Tri Mulyanta.

Hanya saja memang diakui pria yang akrab disapa Mbah Mul ini, secara prinsip tidak ada perubahan dari sisi persiapan yang dilakukan pihaknya.

Artinya, ia menambahkan, persiapan nanti tak jauh beda ketika Panpel menyiapkan laga menjamu Persebaya. Penekanan tentunya tetap pada penerapan protokol kesehatan yang ketat terkait pandemi Covid-19 yang belum berakhir

"Iya, garis besarnya sama saja persiapannya. Tapi memang lebih pada koordinasi terkait jumlah personel keamanan yang mungkin tak sebanyak saat lawan Persebaya meski digelar tanpa penonton,” kata Mbah Mul lagi.

Dia menjelaskan, jumlah personel keamanan nanti kemungkinan sekitar 350 personel gabungan. “Untuk laga normal sebelum pandemi, bigmatch seperti lawan Persebaya, Persija, Persib, hingga PSIS bisa sampai 1.400-1.600 personel keamanan," ucap dia lagi.

Namun demikian, walau PSS Sleman batal lawan Persebaya di laga perdana, namun Panpel Sleman tetap saja harus siaga. Ini karena Barito Putera yang menggunakan Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai kandang di Liga 1 2020, akan menjamu Persebaya pada Minggu (4/10/2020).

"Terkait jadwal ini, tetap diperhatikan karena nanti panpel lokalnya tetap dari kami. Yang pasti, intinya pertandingan tetap tidak boleh dihadiri penonton dan suporter. Kalau pun ada nanti kami akan usir menjauh dari stadion," dia menegaskkan.*05

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.