news
LIGA INGGRIS
Mourinho Minta Didatangkan Striker Ini untuk Melapis Harry Kane, Incaran Lama saat di MU
28 September 2020 20:24 WIB
berita
Christian Benteke, striker Crystal Palace yang sedang diincar Jose Mourinho. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Sejauh ini, Tottenham Hotspur sudah mendatangkan lima pemain baru di bursa transfer kali ini. Para pemain baru itu adalah Gareth Bale, Sergio Reguilon, Joe Hart, Matt Doherty, dan Pierre-Emile Hojbjerg. Namun, pelatih Tottenham Jose Mourinho tetap butuh satu lagi yaitu pemain yang berperan sebagai striker murni.

Dari kabar yang dilansir Express, Mourinho telah meminta kepada manajemen Tottenham agar mendatangkan Christian Benteke. Striker asal Belgia yang kini berusia 29 tahun ini sedang bermain untuk Crystal Palace. Sejak 2016 lalu, Benteke sudah berada di Crystal Palace setelah gagal memenuhi ekspektasi di Liverpool.




Baca Juga :
- Davinson Sanchez Tumbuh di Lingkungan yang Buruk di Kolombia: Sejak Usia 10 Tahun Saya Sudah Naik Bus Sendirian
- Murid Floyd Mayweather Jr Ini Mendukung Penuh Gurunya, Gelar Juara Dunia Terlalu Banyak


Di Crystal Palace pun, Benteke bukan striker utama atau jadi mesin gol di sana. Pertambahan pundi golnya seret meski menit bermainnya lumayan banyak. Jika merujuk pada banderol, memang murah. Berstatus pelapis dengan kontrak yang mau habis, Benteke dihargai 10 juta euro.

Tottenham malah bisa dapat lebih murah dari itu dan Crystal Palace bakal mau saja melepasnya. Keinginan Mourinho ini ada latar belakangnya. Saat Mourinho masih melatih di Manchester United (MU), Benteke masuk dalam daftar buruannya. Tapi, Mourinho tak didukung manajemen MU sehingga tak bisa mendatangkan siapa pun.


Baca Juga :
- Demi Tiga Poin, Ancelotti Bisa Paksakan James Rodriguez Main, Ini Prediksi Formasinya lawan Southampton
- Zidane Temukan Lubang di Permainan Barca lalu Fokus Hajar di Situ dan Menang Telak


Mourinho pun punya tujuan untuk Benteke. Nantinya, Benteke akan dijadikan pelapis Harry Kane yang selama ini sendirian jadi striker murni. Memang perlu untuk situasi darurat. Bagi Benteke pun, ini kesempatan untuk memperbaiki kariernya.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!